Scroll to Top

Persib Dibobol PBR Karena Kurang Konsentrasi

By Aditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013

I Made Wirawan Persib

Meskipun akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 atas tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, kemarin, namun pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, sempat menyesalkan bobolnya gawang I Made Wirawan. Menurut Jajang Nurjaman, PBR lewat Mijo Dadic mampu menjebol gawang Persib karena lini belakang timnya kurang konsentrasi.

“Dari awal memang pemain saya sedikit agak menunggu. Tadi kita kecolongan karena konsentrasi komunikasi kurang di belakang,” ujar Jajang Nurjaman usai laga.

Dalam laga derby melawan PBR, Jajang Nurjaman kembali mempercayakan posisi penjaga gawang utama kepada I Made Wirawan setelah di beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk big match melawan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC, kiper muda Sahar Ginanjar yang menjadi pilihan.

Selain itu, sang pelatih juga memainkan Naser Al Sebai sejak awal untuk mendampingi Abanda Herman di posisi bek tengah, selain tetap menempatkan Supardi dan Tony Sucipto di sisi kanan dan kiri pertahanan Persib. Di dua laga sebelumnya, mantan kapten Maman Abdurrahman kembali mendapat tempat setelah performa Naser Al Sebai dinilai kurang meyakinkan.

Secara umum, penampilan barisan pertahanan dan penjaga gawang Persib dalam laga melawan PBR sebenarnya sudah cukup baik. Hanya saja, karena kurang koordinasi dan konsentrasi, gawang I Made Wirawan harus terbobol oleh sundulan tajam bek jangkung PBR, Mijo Dadic. Jajang Nurjaman pun menegaskan bahwa timnya sudah bermain maksimal di pertandingan tersebut.

“Kami sudah menunjukan permainan terbaik. Saya mensyukuri kemenangan ini. Sebuah keuntungan atas poin yang kami raih sangat berarti,” tandas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda