Scroll to Top

Windows 8: Penjualan Jeblok Karena Dua Kesalahan Ini

By Ditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Windows 8

Seorang analis IDC mengatakan bahwa penjualan sistem operasi Windows 8 jeblok atau loyo karena Microsoft melakukan dua kesalahan yang menurutnya cukup fatal. Dua kesalahan tersebut adalah hilangnya tombol Start Menu dan mencegah pengguna untuk masuk pada modus desktop ketika komputer Windows 8 dihidupkan.

“Ada dua kesalahan fatal yang dilakukan Microsoft pada sistem operasi Windows 8. Terutama tidak memungkinkan orang untuk boot langsung ke modus desktop dan hilangnya tombol Start Menu. Dua kesalahan tersebut yang konsisten dikeluhkan. Kami teleh melakukan riset tentang hal tersebut dan orang telah kehilangan itu,” kata analis IDC, Bop O’Donnell.

Beberapa pengguna yang telah cukup mahir menggunakan sistem operasi Windows 8 atau cukup terbiasa menggunakan sistem operasi tersebut pun mengeluh mekanisme Start Screen dan boot di Metro Style ini sama sekali tidak praktis. Sementara hal tersebut untuk pengguna pemula merupakan hal yang membingungkan.

Hilangnya tombol Start Menu dapat diakali dengan aplikasi tambahan yang banyak tersedia secara gratis maupun berbayar. Masalah boot langsung ke modus desktop juga dapat diatasi dengan menginstall aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Namun, solusi seperti ini membuat Windows 8 menjadi tidak praktis dan mempengaruhi penjualan.

Menurut IDC, salah satu hambatan Microsoft dengan apa yang ditawarkan Windows 8 adalah bahwa konsumen mainstream enggan menerima perubahan radikal dan perusahaan pun menjadi enggan melakukan upgrade ke Windows 8 karena harus melakukan training karyawan.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (13/03/2013), Microsoft tak tinggal diam dengan masalah Windows 8, raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini tengah menyiapkan update besar-besaran untuk Windows 8 dengan sebutan Windows Blue.

Lalu, apakah Windows Blue akan menjamin Windows 8 akan menjadi lebih baik? Kita tunggu saja rilis Windows Blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda