Scroll to Top

Timnas Indonesia Terancam Gagal Diperkuat Stefano Lilipaly

By Aditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly memang telah tiba di tanah air dan sudah bergabung dengan pelatnas Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang bakal digelar pada 23 Maret 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Namun, pemain kelahiran Belanda berdarah Maluku itu terancam gagal memperkuat timnas. Apa pasal?

Pemain yang kini memperkuat klub Belanda, Almere City, tersebut dikabarkan masih harus merampungkan masalah administrasi apabila ingin terlibat dalam laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Jika tidak, hasrat Stefano Lilipaly untuk segera memperkuat tim Garuda pun terpaksa harus ditunda.

Meskipun demikian, pengurus Badan Tim Nasional (BTN), Habil Marati, meminta kepada semua pihak untuk tidak mencemaskan persoalan ini. Menurut Habil Marati, pihaknnya sedang mengurus izin tampilnya Stefano Lilipaly untuk laga melawan Arab Saudi.

“Tidak perlu khawatir, sebab tidak ada masalah soal Stefano Lilipaly. Kami tinggal menunggu jawaban berupa surat pengesahan dari FIFA agar Stefano bisa diturunkan,” ujar Habil Marati di Jakarta, kemarin.

Habil Marati akan berupaya agar Stefano Lilipaly bisa turut berlaga menghadapi Arab Saudi mengingat perjuangan yang telah ditempuhnya cukup heroik. Stefano Lilipaly bahkan rela dipotong gajinya oleh klub karena sangat ingin membela Timnas Indonesia.

“Kami akan terus mengurus semuanya. Kami juga tidak ingin timnas bertanding tanpa Stefano. Karena itu, surat konfirmasi dari FIFA mengenai status Stefano Lilipaly sangat penting didapatkan PSSI,” tandas Habil Marati.

Kasus yang sama pernah menimpa Raphael Maitimo menjelang laga melawan Irak beberapa waktu silam. Pemain naturalisasi tersebut akhirnya tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena terkendala masalah administrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda