Scroll to Top

Petinggi Apple: Banyak Pengguna Android Pakai OS Versi Lawas

By Ditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Android Apple

Menjelang rilis Samsung Galaxy S4, Phil Schiller, salah satu petinggi Apple kembali melontarkan pernyataan mengenai masalah fragmentasi yang terjadi pada perangkat Android. Phil Schller mengatakan bahwa setengah pengguna Android masih menggunakan OS Android versi lawas.

“Dengan data mereka sendiri, hanya 16 persen pengguna Android menggunakan sistem operasi baru. Lebih dari 50 persen masih menggunakan OS Android versi lawas yang berumur dua tahun. Sebuah perbedaan yang besar.”

“Dan itu meluas ke berita yang kita dengar minggu ini bahwa Samsung Galaxy S4 sedang dikabarkan menggunakan OS yang berumur hampir satu tahun. Pelanggan akan harus menunggu untuk mendapatkan update,” kata Phill Schiller, kepala pemasaran Apple.

Pernyataan Phill Schiller ini memang secara langsung menyerang Samsung Galaxy S4 yang akan segera diluncurkan dan masalah fragmentasi yang merupakan masalah klasik bagi sistem operasi Android, dimana produsen ponsel harus menyesuaikan versi Android yang akan digunakan.

Phill Schiller yang sebelumnya melontarkan pernyataan mengenai masalah keamanan Android yang rentan akan serangan malware ini juga mengatakan bahwa masalah fragmentasi pada OS Android akan menimbulkan masalah serius bagi konsumen. Petinggi Apple ini membandingkan dengan pengguna iOS yang sebagian besar telah beralih ke sistem operasi iOS versi terbaru.

Seperti yang dilansir dari Reuters (13/03/2013), baik Google maupun Samsung enggan menanggapi komentar petinggi Apple tersebut. Samsung sendiri saat ini sedang sibuk mempersiapkan smartphone andalannya yang akan segera diluncurkan, yakni Samsung Galaxy S4.

Banyak spekulasi yang muncul dan mengatakan bahwa pernyataan yang dilontarkan Phill Schiller ini adalah dalam rangka mengganggu peluncuran smartphone paling bergengsi di sistem operasi Android yang dirilis oleh musuh bebuyutan Apple, yakni Samsung dengan Galaxy S4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda