Scroll to Top

Kalah dari Persib, PBR Inginkan Bambang Pamungkas

By Aditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Bambang Pamungkas Timnas

Setelah kalah dari Persib Bandung dengan skor 3-1, Pelita Bandung Raya (PBR) tampaknya ingin segera berbenah. Klub sekota Persib itu ingin merekrut Bambang Pamungkas agar bisa lebih bersaing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Keinginan mendatangkan ikon Persija Jakarta dan Timnas Indonesia yang kerap disapa Bepe tersebut dinyatakan oleh Bos PBR, Ali Fachrie, saat dihubungi wartawan setelah laga melawan Persib di Stadion Siliwangi Bandung kemarin.

“Kemungkinan kita nambah pemain. Saya pertimbangkan (merekrut Bambang Pamungkas),” ujar Ali Fachrie.

Bambang Pamungkas sendiri saat ini sedang berstatus bebas klub karena tidak lagi memperkuat Persija di ISL 2013. Oleh karena itu, peluang PBR untuk mendapatkan sang pemain terbuka lebar, namun tergantung pada keputusan Bambang Pamungkas apakah mau merapat ke PBR atau tidak.

Barangkali karena sedang tidak punya klub, Bambang Pamungkas tidak turut dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia jelang melakoni laga di ajang Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Jakarta pada 23 Maret 2013 mendatang.

Jika Bambang Pamungkas jadi bergabung ke PBR, maka dipastikan laga derby Kota Kembang melawan Persib selanjutnya akan lebih seru. Pasalnya, selama ini Bepe kadung lekat sebagai ikon Persija Jakarta yang menjadi seteru abadi Persib Bandung. Bambang Pamungkas sendiri hingga musim lalu belum kehilangan tajinya sebagai salah satu bomber paling tajam di Indonesia.

Saat ini, lini depan PBR memang minim pemain berpengalaman. Hanya ada Gaston Castano yang ditemani oleh sejumlah penyerang lokal muda usia, seperti Adi Sulistya (21 tahun), Iman Faturohman (18 tahun), dan Gugum Gumilar (22 tahun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda