Scroll to Top

5 Mitos Unik Tentang Apple

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Apple Mac

Siapa yang tak kenal Apple. Perusahaan jempolan, ‘musuh’ bebuyutan Microsoft, dan kini berebut kue smartphone dunia bersama Samsung. Ada 5 mitos unik tentang Apple yang kudu Anda ketahui sebagai pengguna device ini. Dan berikut diantaranya yang dikutip dari HowStuffWorks Kamis (14/03/13).

5. iPad hanya iPod berlayar besar

Ketika pertama kali iPad dirilis, tablet ini lansung banjir kritik. Salah satu kritik tajam menyebut jika iPad tak ubahnya iPod berlayar besar. Keduanya miliki OS yang sama dan menjalankan aplikasi yang sama pula di iTunes. Lantas mengapa tak disamakan dengan iPhone sekalian?

4. Mac bekerja maksimal hanya dengan device Apple lainnya

Anggapan demikian muncul senada dengan tool Apple lain yang ada. Contoh sederhana misalkan keyboard, tetikus, atau speaker. Namun fakta berkata lain. Logitech bahkan menawarkan tool sejenis yang bekerja dengan baik dengan harga yang lebih terjangkau.

3. Apple ‘benci’ Flash

April 2010 Steve Jobs menyatakan pandangannya dalam ‘Thoughts on Flash’ yang intinya jika Apple merasa bahwa standar web harus terbuka. Ini berarti mendukung standar seperti HTML5, CSS, dan JavaScript serta menghindari teknologi eksklusif Flash.

2. Apple gunakan iPhone untuk melacak pengguna

Apple membantah jika melakukannya. Data yang dikumpulkan Apple bersifat anonim, terenkripsi dari menara selular dan hot spot WiFi yang terdeteksi oleh iPhone. Apple menggunakannya untuk mengembangkan database dan lalu lintas data dalam beberapa tahun mendatang.

1. Mac kebal virus

Ini mungkin banyak diyakini hingga sekarang. Alah satu keyakinan pengguna memilih Mac dibandingkan Windows. Namun beberapa waktu lalu peretas berhasil menjebolnya dengan penyematan pelbagai virus untuk merusak barikade yang ada. Nampaknya perlu dua kali untuk berfikir jika mitos ini benar adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda