Scroll to Top

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Dibandingkan? Ini Tidak Adil

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Dibandingkan Ini Tidak Adil

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak layak dibanding-bandingkan. Demikian yang dicetuskan oleh Hristo Stoichkov. Legenda Barcelona menegaskan bahwa keduanya sama-sama merupakan pemain yang membuat perbedaan di lapangan. Tugas kita sebagai penikmat sepakbola hanyalah menikmati aksi mereka, bukan malah menilai siapa yang terbaik.

Leo Messi dan Cristiano Ronaldo tidak boleh dibandingkan karena ini tidak fair. Saya sendiri, telah berbicara satu-dua kali dengan Cristiano, dan ia bersikap baik,” tegas mantan pemain utama timnas Bulgaria ini.

Stoickhov yang sekarang menangani Litex Lovech, menyebutkan, perbandingan CR7 dan Leo Messi hanyalah pekerjaan media semata. Sejatinya tidak ada permusuhan antara keduanya. Publik hanya diberi santapan seolah keduanya adalah rival.

“Perbandingan keduanya hanyalah demi provokasi. Setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan setiap tahun,” katanya.

Bagi Stoichkov sendiri, “kedua pemain tersebut (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo) adalah para pemberi perbedaan di lapangan, melebihi para pemain yang kini masih aktif bermain. Pemain lain yang bisa melakukan hal tersebut adalah, Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta. Juga Andrea Pirlo.”

Bagi Stoichkov yang dilabeli sebagai pemain terbaik dalam generasinya di dekade 1980-an hingga awal 1990-an, juga masih menambahkan beberapa pemain dalam daftar orang-orang yang bjsa mengubah jalannya pertandingan. Di antaranya John Terry dan Frank Lampard di Chelsea.

Pria yang pernah berada dalam Barcelona era The Dream Team sendiri, mengakui bahwa yang mesti dilakukan oleh fans masing-masing Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah, “menikmati jalannya pertandingan. Menyaksikan aksi keduanya di lapangan hijau. Ketika Anda mulai membandingkan, kala itulah dimulai friksi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda