Scroll to Top

Dell XPS 18 Dirilis, AiO PC Tipis dan Ringan

By Ditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013
Dell XPS 18
Dell XPS 18

Dell akhirnya merilis AiO (All-in-One) PC pertamanya melalui XPS 18. Dell XPS 18 ini merupakan AiO PC paling tipis dan ringan besutan Dell yang mengusung layar berukuran cukup besar, yakni 18,4 inci dan akan menjadi pesaing serius bagi Sony Vaio Tap 20 yang telah dirilis lebih dulu.

Dell mengklaim XPS 18 ini sebagai AiO PC tertipis dan teringan yang ernah ditawarkan oleh perusahaan tersebut. XPS 18 sendiri beratnya kurang dari 5 kilogram dan dirancang untuk mudah dibawa dari rumah atau kantor. Meski demikian, mobilitas XPS 18 ini tak setinggi tablet.

Tak hanya itu, produsen asalah Amerika ini juga mengklaim XPS 18 ini 6 kiligram lebih ringan dibanding pesaing terdekatnya, Sony Vaio Tap 20, dan memiliki masa pakai baterai dua kali lebih lama dibanding pesaing terdekatnya tersebut. Sayangnya, Dell menolak menyebutkan angka pasti kemampuan baterai XPS 18.

XPS 18 dibekali Dell dengan layar berukuran 18,4 inci berjenis touchscreen kapasitif dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel. Dell menggunakan sistem operasi Windows 8 untuk XPS 18 ini.

Dapur pacu XPS 18 ini ditawarkan dalam berbagai konfigurasi, mulai dari prosesor Pentium Dual Core ULV 2117U dengan memori RAM 4GB dan hardisk berkapasitas 320GB hingga konfigurasi tertingginya yang menggunakan prosesor Intel Core i7 yang dipadukan dengan memori RAM 8GB dengan hardisk berkapasitas 500GB.

Dell XPS 18 ini juga bisa disebut AiO PC hybrid, yakni dengan memasang kaki yang terdapat pada bagian belakang, maka XPS 18 ini akan menjadi sebuah AiO PC yang dilengkapi dengan keyboard dan mouse. Sedangkan ketika XPS 18 ini “ditidurkan” maka jadilah XPS 18 ini sebuah tablet.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (14/03/2013), harga yang ditawarkan Dell untuk XPS 18 ini mulai dari USD $900 atau sekitar Rp 8,8 jutaan. Harga akan bervariasi tergantung spesifikasi di dalam XPS 18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda