Scroll to Top

LG Perkenalkan Fitur Smart Video, Pesaing Eye Tracking Galaxy S4

By Ditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013
LG Optimus G Pro
LG Optimus G Pro

Tak mau kalah dengan Samsung yang dikabarkan membekali Galaxy S4 dengan teknologi eye tracking, LG pun merilis teknologi eye tracking untuk smartphone LG Optimus G Pro yang dikemas dengan nama Smart Video. Teknologi ini akan menyambangi pengguna LG Optimus G Pro di Korea Selatan mulai bulan depan.

Smartphone LG Optimus G Pro merupakan smartphone flagship LG yang akan menantang pesaing senegaranya, Samsung Galaxy S4. Saat ini, smartphone LG Optimus G Pro ini baru tersedia di pasar Korea Selatan dan belum dirilis untuk pasar global.

LG akan menyiapkan sebuah update besar yang akan membawa teknologi eye tracking melalui fitur Smart Video. Update ini juga akan membawa fitur baru yang disebut dengan Magic Remote Pad dan Text Keypad, lampu LED yang dpat disesuaikan, dan Android emoticon dalam warna yang berbeda. Tampaknya LG menanggapai serius datangnya Samsung Galaxy S4 dengan melakukan update senjata.

Fitur Smart Video ini tak secanggih seperti ekspektasi terhadap teknologi eye tracking di Samsung Galaxy S4. Namun, fitur Smart Video ini cukup berguna dengan memanfaatkan kamera depan.

Cara kerja fitur Smart Video ini adalah mendeteksi mata pengguna, apakah sedang melihat ke layar atau tidak saat memainkan video. Ketika mata pengguna tidak melihat ke layar, maka smartphone akan mem-pause pemutaran video dan akan melanjutkan ketika mata pengguna telah melihat ke layar. Ini agak mirip dengan Smart Stay besutan Samsung.

Update ini juga akan membawa fitur yang disebut dengan Dual Camera. Fitur Dual Camera ini akan membiarkan pengguna mengambil gambar secara bersamaan menggunakan kamera depan dan belakang, ini sebuah fitur yang cukup unik.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (13/03/2013), fitur Magic Remote Pad dan Text Keypad akan merubah fungsi smartphone LG Optimus G Pro menjadi remote untuk LG Smart TV. Lalu, mampukah LG Optimus G Pro dengan berbagai “persenjataan” baru ini menjegal langkah Samsung Galaxy S4? Mari kita lihat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda