Scroll to Top

BBM Music Hanya Bisa Diperoleh Di UK, USA, & Kanada

By Moch Ridwan / Published on Sunday, 28 Aug 2011

Research in Motion (RIM) secara resmi luncurkan servis terbaru Blackberry yang diberi nama BBM Music hari ini. Tapi sayangnya versi beta dari layanan ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna BB yang ada di negara Kanada, Inggris, dan Amerika. Untuk negara lain seperti Kolombia, Jerman, Perancis, Italia, Malaysia, dan negara kita tercinta, Indonesia BBM Music sudah bisa dipastikan hadir tahun ini.

Layanan baru yang di bandrol dengan biaya USA $4.99 itu memberikan keleluasaan kepada pemilik gadget untuk memilih 50 lagu dari katalog yang berisi lebih dari jutaan track lagu yang bisa dijadikan sebagai daftar playlist personal. Selain itu pengguna BB juga bisa berbagai musik tersebut dengan pengguna lain via blackberry messenger.

“Lebih dari 45 juta konsumen telah jatuh cinta pada manfaat komunikasi sosial menggunakan BBM, dan saat ini kami ingin meningkatkan pengalaman pengguna melalui interaksi dengan musik,” demikian tutur Mike Lazaridis
Presiden dan CEO RIM dalam situs resmi RIM.

“RIM telah menjalani kerjasama dengan perusahaan musik ternama untuk menyediakan track lagu secara utuh dan siap membawa pengguna untuk terkoneksi melalui jaringan musik,” tambahnya.

Rencananya harga yang ditetapkan untuk mendapatkan layanan BBM Music ini bervariasi tergantung negara dimana pengguna berada, data yang digunakan untuk download pun kemungkinan bervariasi tergantung operator yang dipilih oleh pengguna.

Beberapa fitur unggulan yang terdapat di dalam BBM Music antara lain:

  • Jejaring sosial berbasis musik, BBM Music merupakan servis yang berplatform ‘cloud based’ yaitu layanan musik sosial yang memungkinkan kita untuk berbgai dan menemukan musik melalui pertemanan, sehingga dapat
  1. membangun suatu perpustakaan musik secara kontinyu dengan cara:
  2. Membangun musik profil personal sebanyak maksimal 50 buah lagu favorit Anda, dan Anda bisa mengubah separuh diantaranya tiap bulannya.
  3. Dengan teman yang terjalin dalam BBM Music maka kamu juga akan bisa menikmati musik profil milik teman Anda kapanpun Anda mau.
  4. 50 musik yang Anda pilih bisa dibagia ke teman Anda, dan begitu juga teman Anda yang tergabung dalam BBM Music juga bisa membagi lagu mereka ke Anda.
  5. Kemudahan menemukan lagu yang sedang di dengar teman Anda begitu juga dengan memberikan komentar terhadap lagi tersebut.
  • Mendengarkan lagu secara penuh- pengguna BBM Music bisa mendengarkan track dari profil yang ada di pertemanan mereka.
  • Mendengarkan musik secara offline, musik dapat di download dan di simpan di smartphone Anda sehingga memungkinkan Anda untuk bisa mendengarkan lagu walau Anda tak terhubung denga koneksi internet.
  • Melihat daftar chart, Anda bisa melihat urutan lagu yang paling sering di denga teman-teman Anda dari daftar lagu yang Anda miliki.

Apakah layanan BBM Music ini akan sesukses BBM yang sudah mewabah di Indonesia? kita tunggu saja ya hasilnya hingga layanan ini tiba di negara kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda