Scroll to Top

PSSI: One Nation, One Team!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Dualisme sepakbola nasional antara PSSI dan KPSI yang berdampak pada munculnya 2 Timnas Indonesia, kini telah berakhir. Melalui slogan One Nation, One Team seluruh pihak sepertinya berkeinginan untuk mewujudkan Timnas Indonesia yang solid.

Berakhirnya dualisme Timnas Indonesia terjadi setelah Badan Tim Nasional (BTN), resmi mempersatukan pemain-pemain yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL).

Sekedar menengok ke belakang, dualisme timnas terjadi sejak 2011 ketika adanya konflik dan terpecahnya kepengurusan dengan munculnya Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).

Atas konflik tersebut, pemain yang berkompetisi di ISL dilarang oleh klub masing-masing ke dalam timnas, selama masih di bawah yurisdiksi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam keterangannya Ketua BTN Isran Isran Noor, mengaku saat ini BTN tidak memiliki kepentingan apa pun saat menjalankan tugas tersebut.

Isran Isran Noor juga menegaskan, BTN akan bekerja sesuai dengan aturan-aturan yang ada agar harapan publik sepak bola Indonesia untuk meraih prestasi bisa diwujudkan.

Di lain pihak saat dimintai komentarnya Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, mengaku senang akhirnya timnas kembali bersatu.

Roy cukup senang karena saat kini, skuad Merah Putih dapat diisi putra-putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia.

Dirinya juga berharap agar hal ini bisa terus dijaga dengan baik oleh seluruh pengurus yang bertanggung jawab.

“Semoga Tuhan akan meridhoi langkah kita dan begitu juga dengan seluruh rakyat Indonesia” ungkap Roy Suryo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda