Scroll to Top

Ijin Sepakbola Jawa Timur Dibekukan!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Sepakbola Jawa Timur, sepertinya sedang mengalami masa-masa kritis. Hal ini terjadi setelah dalam beberapa hari, terjadi kerusuhan yang melibatkan suporter antar klub sepakbola di kawasan Jatim.

Namun kini, tampaknya pembekuan izin pertandingan sepakbola tak hanya berlaku di wilayah Surabaya saja melainkan di seluruh Jawa Timur.

Hal ini berdasarkan Kawat Sandi Nomor: KS/39/III/2013/Dit.Intelkam, tertanggal 11 Maret 2013, perihal penundaan sementara kegiatan pertandingan sepakbola nasional di Jatim.

Meski sudah diterbitkan sejak 11 Maret lalu, namun surat ini baru terungkap setelah panpel Persebaya yang tanding di Divisi Utama (DU) akhirnya tak mendapat izin tanding dari Polresta Pasuruan.

“Akhirnya kita tidak dapat izin juga dari Kapolresta Pasuruan. Larangan bertanding merupakan kebijakan dari Kapolda Jatim” ungkap manajer Bambang Pramukantoro, seperti yang dilansir Beritajatim.

Bambang lantas menambahkan pihaknya tak mendapat izin dari Polresta Pasuruan karena pada tangal 11 Maret lalu, Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko menerbitkan Kawat Sandi Nomer : KS/39/III/2013/Dit.Intelkam.

Isi dari kawat sandi di atas adalah perihal penundaan sementara kegiatan pertandingan sepakbola nasional di Jatim.

Menurut Bambang, kawat sandi yang dikirimkan oleh Polda ini berlaku untuk semuanya baik Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL), serta berlaku di seluruh Jatim.

“Tidak diijinkan atau ditiadakan terlebih dahulu menunggu sampai batas waktu yang tak ditentukan. Berlaku untuk semua” tambah Bambang.

Sebelumnya Polrestabes Surabaya melalui surat nomor B/1830/III/2013/Bagops, membekukan izin pertandingan sepakbola di Surabaya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda