Scroll to Top

Gugatan Praperadilan Raffi Ahmad Ditolak

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 14 Mar 2013

raffi

Setelah sepekan belakangan ini sidang praperadilan kasus narkoba Raffi Ahmad digelar, akhirnya hari Kamis (14/3/2013) ini, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengeluarkan keputusannya. Gugatan Raffi Ahmad kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) ditolak.

“Setelah melihat, menimbang dan memutuskan sesuai fakta yang ada, maka majelis hakim menolak permohonan sidang praperadilan dari pemohon (Raffi),” ucap Hakim Sigit Sutriyono di ruang sidang.

Hakim menilai jika proses hukum yang dilakukan oleh BNN sudah sesuai prosedur, baik itu penangkapan, penahanan maupun rehabilitasi yang dilakukan terhadap presenter Dahsyat itu.

Pihak kuasa hukum Raffi sendiri menerima putusan hakim tersebut. Apalagi, hingga kini masyarakat masih memberikan dukungan untuk Raffi. Masyarakat pun bisa menilai sikap BNN yang tidak mengindahkan permintaan majelis hakim untuk menghadirkan Raffi. Meskipun demikian, hingga kini, keberadaan Raffi di tempat rehabilitasi masih dipertanyakan lantaran rekan-rekannya yang lain sudah dibebaskan.

“Bukan soal terima enggak terima. Tapi masalahnya kenapa yang postif dibebaskan. Sementara yang negatif ditahan. Tanyakan sama BNN yang positif di luar, Raffi yang negatif direhab,” ucap Hotma Sitompul, kuasa hukum Raffi, Kamis, (14/3/2013), di PN Jakarta Timur.

Sementara itu, ibunda Raffi, Amy Qanita tampak terpukul saat mendengar putusan hakim tersebut. Bahkan, ia terlihat tak mampu mengungkapkan sepatah katapun. Mudi Pagau, tante Raffi mengungkapkan jika Amy memang tengah syok. Ia pun berharap agar mantan kekasih Yuni Shara itu tak putus asa karena masih banyak pihak yang memberikan dukungan padanya.

“Raffi-nya tetap semangat, enggak putus asa di sana. Kami di sini sebagai keluarga tetap berjuang untuk Raffi, kami berusaha menegakkan keadilan untuk Raffi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda