Scroll to Top

Barcelona dan Bayern Munchen Lebih Superior dari Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Mar 2013

Barcelona dan Bayern Munchen Lebih Superior dari Real Madrid

Barcelona dan Bayern Munchen selangkah lebih baik dibandingkan Real Madrid dan Borussia Dortmund. Bukan sembarang orang yang berbicara demikian. Melainkan Ottmar Hizfiled, mantan pelatih FC Holywood. Pria yang dijuluki Der General juga memuji penampilan Barcelona saat menumpas AC Milan 4-0 sebagai permainan yang diimpi-impikan semua orang.

Siapa yang akan menjuarai Liga Champions musim ini? Meskipun tidak membicarakannya secara langsung, Ottmar Hizfield mencantumkan dua nama berikut dalam artikelnya untuk majalah Kicker, “Saya melihat Bayern (Munchen) berada di level yang sama dengan Barcelona. Sementara (Borussia Dortmund) dan Real Madrid ada sedikit di belakang mereka.”

Tak hanya terfokus pada dua klub di atas, Hizfiled juga memberi penilaian kepada Juventus. Satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions ini merupakan ancaman paling serius dalam kompetisi terelite antar klub Eropa. Sementara itu, bagi pria kelahiran 1949, PSG, meski disokong oleh banyak pemain bintang, kurang memiliki pengalaman untuk berangkat ke final musim ini.

Khusus Barcelona, penampilan mereka saat menghadapi AC Milan di Camp Nou adalah, sesuatu yang diimpi-impikan semua orang. Barcelona memiliki determinasi tinggi sepanjang 90 menit, bermain atraktif, dan seperti tidak memberi Milan kesempatan mendapatkan bola.

Sebaliknya, kekalahan Bayern Munchen 0-2 atas Arsenal di Allianz Arena dipandang Hizfield sebagai kesalahan dalam kampanye spektakuler pasukan Juup Heynckes musim ini.

Lalu, andai Bayern Munchen atau Borussia Dortmund bersua dengan Real Madrid atau Barcelona, apa yang akan terjadi? Bagi Hizfield, pada momen yang tepat, bukan tidak mungkin duo klub wakil Bundesliga ini mampu membekuk dua tim terbaik dalam sejarah Liga Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda