Scroll to Top

Chelsea vs Steaua Bucuresti 3-1: Hasil Europa League

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 15 Mar 2013

Chelsea vs Steaua Bucuresti (3)

Sebuah gol Fernando Torres di menit 71 membawa Chelsea melangkah ke babak perempat final Europa League 2012-2013. Bermain di Stamford Bridge pada Jumat, 15 Maret 2013, The Blues sempat dibuat kesusahan sebelum menciptakan hasil pertandingan Chelsea vs Steaua Bucuresti skor 3-1. Selain Torres, Juan Mata dan John Terry menjadi penyumbang gol untuk memberikan Hasil Europa League yang menyenangkan tuan rumah. Lolos dengan agregat 3-2, pasukan Rafael Benitez mencoba mengobati luka tersingkir dari Liga Champions.

Tuan rumah dalam duel Chelsea vs Steaua Bucharest membutuhkan minimal 2 gol tanpa balas untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, kenyataan tak berjalan sesuai harapan. Bahkan meski seakan Steaua mudah dibekuk.

Tim tamu membuktikan bahwa kemenangan mereka 1-0 di laga kandang, bukan sebuah kebetulan belaka. Chelsea susah payah berjuang di depan publik sendiri. Butuh 34 menit bagi The Blues untuk mencetak gol via Juan Mata.

Serangan cepat Chelsea berakhir pada kerjasama Mata dan Ramires. Gelandang asal Brazil melakukan tiga sentuhan sebelum mengembalikan bola pada Si Nomor 10 dan setelah mengecoh salah satu pemain belakang lawan, Mata menjebol gawang Ciprian Tatarusanu. Gol yang membuat frustrasi fans terhadap Fernando Torres mengendur, tapi bukan akhir drama dalam laga ini.

Chelsea vs Steaua Bucuresti (1)

Chelsea vs Steaua Bucuresti

Akhir babak pertama, Steaua berusaha memberikan tekanan pada kubu Stamford Bridge. Pada tendangan sudut ketiga yang didapatkan secara beruntun oleh klub Rumania, terjadilah gol vital tersebut. Memanfaatkan kemelut dan keteledoran lini belakang Chelsea, Vlad Iulian Chiriches menaklukkan Petr Cech dari jarak dekat.

Harapan The Blues kembali mencuat di menit 58. Memanfaatkan tendangan bebas di sudut kanan pertahanan lawan, John Terry menanduk bola dengan cantik. Sang kapten membuat agregat menjadi 2-2 dan segala hal masih mungkin terjadi.

Steaua bukanlah tim yang mudah menyerah. Chelsea berusaha mengetuk pintu gol melalui tembakan setengah voli Eden Hazard dan tendangan bebas David Luiz. Namun, Tatarusanu membuat perjalanan mereka mencari gol ketiga semakin sulit.

Namun, kala asa menipis, saat itulah Fernando Torres membuktikan banderol 50 juta poundsterling untuknya. Umpan Eden Hazard dikontrolnya dengan tenang sebelum melesakkan bola ke sudut jauh gawang Steaua di menit 71.

Jumlah gol Torres dalam laga ini sebenarnya bisa bertambah andai ia bisa menyelesaikan penalti di menit 85. Hadiah dijatuhkannya Eden Hazard di kotak terlarang, tak bisa dimanfaatkan Si Nomor 9. Ia bisa mengecoh Tatarusanu, tapi tidak mistar gawang.

Torres menutup malam gemilangnya dengan aksi memukau di ujung laga. Menggiring bola di garis sebelum memberi umpan yang gagal dituntaskan Yosi Benayoun. Namun, skor tak berubah. The Blues tetap menang 3-1, dan sekali lagi Fernando Torres menjadi pahlawan dengan cara tersendiri.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Luiz, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Hazard (Benayoun ’91), Mata (Moses ’90), Oscar; Torres.

Steaua Bucuresti (4-2-3-1): Tatarusanu; Latovlevici, Chiriches, Szukala, Rapa (Adi ’84); Pintilii, Chipciu; Bourceanu, Tanase (Leandro Ângelo Martins ’78), Popa; Rusescu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda