Scroll to Top

Lewis Hamilton Terima Kenyataan Gagal Finis

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 28 Aug 2011

Hamilton Crashed belgia 2011

Lewis Hamilton memilih bersikap lapang dada atas kecelakaan yang membuat dirinya harus keluar lebih awal pada lomba di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia.

Kecelakaan tersebut bermula dari insiden antara Hamilton dengan pembalap Sauber, Kamui Kobayashi. Hamilton saat itu berada didepan Kobayashi dan hendak menikung melewati Les Combes.

Sebuah kontak terjadi, Hamilton kehilangan kendali mobilnya. Ia berputar lalu kemudian menabrak dinding dan mobilnya pun hancur berantakan.  Kejadian ini sempat membuat Safety Car keluar untuk mengamankan lintasan.

Pengawas lomba yang memperhatikan kejadian tersebut memutuskan untuk tidak memberikan sangsi kepada siapapun yang terilbat dalam insiden tersebut. Menurut mereka insiden tersebut merupakan murni kecelakaan tanpa ada kesengajaan.

“Sayangnya, Saya tidak terlalu ingat,” ujar Hamilton kepada BBC. “Saya hanya ingat menabrak dinding sangat keras. Itu sangat disayangkan karena kami sedang dalam posisi terbaik”.

Hamilton mencoba bersikap dewasa dengan tidak melancarkan protes dan menganggap hal tersebut adalah biasa terjadi pada balapan.

“Saya sedang membalap dan kemudian tertabrak dan balapanku berakhir. Itulah balapan. Ada banyak seri dimana kami gagal finis tahun ini, jadi ini hanyalah salah satu diantaranya”.

Ini adalah kedua kalinya Hamilton gagal finis. Sebelumnya pada balapan di Kanada, ia juga mengalami kejadian yang sama setelah mobilnya menabrak dinding akibat menghindari manuver rekan satu timnya, Jenson Button.

Video Kecelakaan Hamilton, Belgia 2011

[youtube WirjTEDFxd8]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda