Scroll to Top

75 Ribu Netizen Dukung Petisi Online Selamatkan Google Reader

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Mar 2013

Google Reader

Setidaknya telah terkumpul 75 ribu tanda tangan di Change.org, dalam sebuah petisi online yang menuntut agar Google Reader tetap tersedia. Petisi ini muncul hanya beberapa saat setelah Google memutuskan akan menutup layanan tersebut awal bulan Juli nanti.

Diluncurkan pada tahun 2005, Google Reader kini sekarat. Maut akan menjemputnya tiga bulan ke depan. 1 Juli 2013 jutaan netizen di seluruh dunia tak bisa lagi menikmati RSS reader gratisan populer itu.

Banyak yang mengutarakan kekecewaan mereka di Twitter. Mereka mengakui pengguna loyal Google Reader dan berharap Google mengubah pendiriannya.

Salah satu petisi populer yang muncul di Change.org digagas oleh Daniel Lewis dari New York. Dalam petisi yang bertajuk ‘Google: Keep Google Reader Running’, dalam satu jam saja berhasil meraup 3.300 tanda tangan.

“Kami percaya dengan produk Google lainnya – Gmail, Youtube, dan Google Plus – dan kami percaya Google menghormati bagaimana dan mengapa kami menggunakannya. Ini bukan sekadar data kami di Reader. Ini tentang bagaimana kami menggunakan produk tersebut. Kami menyukainya, buat hidup kami lebih baik dan buat kami percaya Google tak merusaknya,” tulis Daniel Lewis.

Hingga hari ini, Jumat (15/03/13) petisi tersebut mampu mengumpulkan 75 ribu tanda tangan. Salah satu petisi populer lainnya dari Tim Wilson dari San Francisco: ‘Plesae do not Shut Down Google Reader’, yang mampu mengumpulkan ratusan dukungan hanya selang 30 menit setelah online.

Tak hanya Google Reader, Google akan menutup 7 layanan lain hingga bulan September 2013. Jika Anda ingin tetap menggunakan Google Reader, dukung petisi online tersebut di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda