Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Resmi Diluncurkan, Mulai Tersedia April 2013

By Ditya / Published on Friday, 15 Mar 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone Galaxy S4, generasi penerus Galaxy S3, di subuah acara peluncuran di New York City. Smartphone Samsung Galaxy S4 ini akan dipasarkan di 55 negara, melalui 327 operator, dan mulai tersedia di pasar pada bulan April 2013 mendatang.

Sesuai dengan kabar sebelumnya, Samsung memang membekali Galaxy S4 dengan beberapa fitur istimewa, sebut saja Dual Shoot dan Dual Recording yang memungkinkan pengguna untuk merekam video atau mengambil gambar menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Samsung juga menghadirkan fitur Smart Scroll dan Smart Pause yang memanfaatkan teknologi eye tracking atau gerakan bola mata untuk menggulung atau menggeser layar. Samsung juga membekali fitur health tracking serta aplikasi penerjemah bawaan yang disebut dengan S Translator.

Smart Pause ini memiliki fungsi yang sama dengan yang ditawarkan oleh LG melalui Smart Video, dimana video yang dimainkan akan otomatis berhenti ketika mata pengguna tak melihat ke layar dan pemutaran video akan dilanjutkan setelah mata pengguna kembali melihat ke layar smartphone.

Samsung Galaxy S4 pic
Samsung Galaxy S4

Dapur pacu Samsung Galaxy S4 terdiri dari dua varian, yakni yakni Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320 dan  Samsung Exynos 5410 Octa 8-core dengan kecepatan 1,6GHz dengan grafis dari PowerVR SGX. Keduanya dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.

Samsung Galaxy S4 ini diklaim lebih ringan dan tipis dengan memiliki ketebalan 7,7mm saja dan berat 138gram. smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Sepertiyang dilansir dari Slashgear & CNET (14/03/2013), Samsung Galaxy S4 tersedia dalam tiga varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB, ketiganya disediakan slot microSD. Samsung juga menghadirkan dua varian warna Galaxy S4, yakni black mist dan white frost.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui harga dari smartphone Samsung Galaxy S4 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda