Scroll to Top

Twitter Siapkan Aplikasi Khusus Musik

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Mar 2013

Twitter for iPhone

Gencar diberitakan jika Twitter sedang menyiapkan sebuah aplikasi khusus musik. Langkah ini sejurus dengan kebijakan Twitter tatkala mengakuisisi layanan musik discovery We Are Hunted.

Rumor yang beredar aplikasi ini akan ‘berdiri sendiri’ (stand alone app). Jika memang terealisasi maka akan jadi aplikasi kedua setelah Vine. Ya, kemungkinan besar aplikasi yang diduga bernama Twitter Music ini akan berjalan di ranah smartphone (iOS).

Twitter Music menawarkan streaming musik melalui SoundCloud yang didasarkan dari rekomendasi musik yang berasal dari akun-akun yang diikuti. Dengan demikian pengguna selain mudah menemukan musik berdasar artis atau single favorit mereka juga bisa meihat daftar putar (playlist) berdasar minat pengguna lain.

Meski berdasar atas rekomendasi pengguna namun untuk menggunakan aplikasi ini tak membutuhkan akun Twitter. Selain itu Twitter Music akan menawarkan lagu yang sedang populer di We Are Hunted.

Pengguna Twitter kerap berbagi tagar musik seperti #NP atau #NowPlaying. Tagar sejenis inilah yang akan digunakan sebagai media rekomendasi. Dari hashtag inilah playlist atau lagu-lagu unggulan akan disusun.

Saat ini situs We Are Hunted sedang tidak tersedia atau mungkin maintenance. We Are Hunted sendiri dikembangkan untuk pelbagai device seperti iPhone, iPad, dan Android serta aplikasi Spotify.

Menurut laporan CNET News yang dikutip Jumat (15/03/13), Twitter Music sedang masuk tahap akhir dan akan siap dirilis pada akhir bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda