Scroll to Top

Samsung Galaxy S4: Ini Dia Fitur Unggulannya (Bagian II)

By Ditya / Published on Friday, 15 Mar 2013

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel pertama yang menjabarkan dua pilar fitur unggulan Samsung Galaxy S4, yakni more Enjoyment out of life dan Creation and Nurturing of Relationship. Pada artikelini akan membahas dua pilar terakhir fitur unggulan smartphone Samsung Galaxy S4, yakni Convenience dan Health and Wellness.

Pada pilar Convenience yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S4 ini menghadirkan aneka fitur yang mendukung kenyamanan penggunaan, mulai dari tampilan antarmuka yang lebih intuitif hingga fitur-fitur canggih seperti Hover, Air Gestures, Air Browse, Smart Stay, Smart Pause, dan Smart Scroll.

Smart Scroll dan Smart Pause yang memanfaatkan teknologi eye tracking atau gerakan bola mata. Cara kerja fitur Smart Pause adalah ketika pengguna memainkan video dan video akan otomatis berhenti ketika mata pengguna tak melihat ke layar dan pemutaran video akan dilanjutkan setelah mata pengguna kembali melihat ke layar smartphone.

Smart Scroll memungkinkan pengguna untuk menggulirkan konten di smartphone Galaxy S4 tanpa menggunakan Air Gesture atau tanpa harus menyentuh layar, karena fitur ini menggunakan eye tracking.

SGS 4 again

Sedangkan fitur Air Gestures ini tak jauh beda dengan floating touch yang memungkinkan pengguna Galaxy S4 untuk menelusuri konten tanpa menyentuh layar, cukup dengan tangan melayang diatas perangkat Galaxy S4. Air Browse juga memiliki fungsi dan cara kerja yang sama dengan Air Gesture untuk menjelajah internet.

Pilar fitur unggulan Samsung Galaxy S4 adalah Health and Wellness. Pada pilar ini, Samsung menawarkan fasilitas perangkat lunak health tracking melalui aplikasi baru yang disebut dengan S-Health, Adapt Sound, dan Adapt Display.

Melalui aplikasi S-Health, tampaknya Samsung Galaxy S4 akan dapat membantu memperhatikan kesehatan penggunanya. S-Health mampu mendeteksi suhu tubuh dan pola diet. Aplikasi tersebut juga menginformasikan kalori yang telah dikonsumsi berdasarkan database yang dimilikinya.

Sedangkan fitur Adapt Sound dan Adapt Display akan menyesuaikan suara dan kecerahan layar untuk kenyamanan telinga dan mata pengguna. Layar akan otomatis melakukan penyesuaian tingkat kecerahan dan kontras sesuai dengan konten yang dibuka oleh pengguna Galaxy S4.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/03/2013), Samsung juga memperkenalkan aksesoris S-Band, body scale, dan heart monitor yang dapat bekerja sama dengan smartphone Galaxy S4. Sayangnya tak ada informasi apakah aksesoris ini dijual terpisah atau menjadi bagian dari package Samsung Galaxy S4.

Penasaran? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda