Scroll to Top

Chelsea Masih Tunggu Gol Fernando Torres di Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 15 Mar 2013

Torres-Cole

Sembilan pertandingan tanpa dilalui satu gol pun. Itulah catatan Fernando Torres bersama Chelsea di Liga Inggris sejak kalender 2013 dimulai. Cukup memprihatinkan memang bagi striker yang didatangkan dengan uang sebesar 50 juta pounds dari Liverpool. Namun satu gol ke gawang Steaua Bucharest dinihari tadi membuat Chelsea yakin pemain asal Spanyol itu segera membuka rekening golnya di liga tahun ini.

Chelsea dalam posisi sulit saat hendak melawan Steaua di second leg babak 16 besar UEFA Europa League di Stamford Bridge setelah kalah 0-1 di laga pertama. Apalagi saat 45 menit pertama berakhir, wakil Rumania itu bisa menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Sebuah gol dari John Terry di babak kedua membuat agregat berubah menjadi 2-2 namun Steaua tetap diatas angin karena menang agresivitas gol tandang. Disaat seperti itu, muncul seorang Torres yang mencetak gol kemenangan tim di menit 71. Skor akhir 3-1 dan The Blues lolos dengan agregat 3-2.

Torres-Steaua

 “Gol yang sangat penting baginya dan juga bagi tim. Nando telah bekerja keras, ia berlatih dengan baik. Dua hari lalu saat latihan, ia mencetak banyak gol. Ia tahu bahwa gol di pertandingan resmi akan segera dicetaknya,” ujar Rafa.

Yap, seluruh awak Chelsea tentunya berharap pemain nomor sembilan tersebut segera mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan liga. Apalagi posisi mereka di klasemen saat ini masih rawan oleh kejaran Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan bahkan Everton.

Dalam sembilan laga yang telah dijalani Chelsea di liga, tak sekalipun Torres bisa mencetak gol. Ia gagal membobol gawang QPR, Stoke City, Southampton, Arsenal, Reading, Newcastle United, Wigan Athletic, Manchester City, dan West Bromwich Albion.

So, bisa mewujudkannya, El Nino?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda