Scroll to Top

Ang Lee Siap Garap Film Tentang Sejarah Nabi Musa

By Arya Azhar / Published on Friday, 15 Mar 2013

Menyusul kisah nabi Nuh yang di angkat ke layar lebar melalui film berjudul “Noah” (dibintangi Russel Crowe), kini kisah Nabi Musa juga siap diangkat ke layar lebar oleh Hollywood.

Film yang diberi judul “Gods and Kings” ini  rencananya akan diarahkan oleh Ang Lee, Sutradara yang baru saja memenangkan piala Oscar sebagai Sutradara terbaik tahun ini lewat film garapannya “Life of Pi”.

Sebelum Ang Lee, film ini awalnya akan digarap oleh Sutradara hebat lainnya, Steven Spielberg (Jurassic Park, Indiana Jones).

Namun karena Spielberg akhirnya memutuskan mundur karena akan mengerjakan film lain, Studio Warner Bros kemudian mencari penggantinya dan Ang Lee lah yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menggarap film epic ini.

Skenarionya saat ini telah dirampungkan oleh Michael Green (Greem Lantern) dan Stuart Hazeldine.

Gods and Kings akan menceritakan tentang sejaah awal,mulai dari kelahiran Nabi Musa, saat ia memimpin kaum Yahudi keluar dari Mesir dan melawan Fir’aun, hingga masa ia meninggal.

Satu hal yang cukup unik, Ridley Scott (Prometheus) juga sat ini sedang membuat film biografi Nabi Musa lainnya yang berjudul Exodus .

Ini berarti akan ada dua film Nabi Musa yang kemungkinan dirilis bersamaan.

Hingga kini belum diketahui siapa aktor yang akan memerankan Nabi Musa. Aktor mana yang menurut Anda cocok?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda