Share

Hasil Undian Europa League (1)

Hasil drawing perempat final Liga Europa 2013 sudah tercetus. Delapan tim elite Eropa: Lazio, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Rubin Kazan, Fenerbahce, Basel, Chelsea, dan Benfica saling beradu. Duel paling menegangkan di babak delapan besar Europa League adalah pertemuan antara Chelsea vs Rubin Kazan dan Lazio vs Fenerbahce.

Hasil undian Europa League musim 2012-2013 yang digelar di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2013 pukul 18.4o WIB (pukul 12.40 waktu setempat), bisa membuat kita menerka klub mana yang bakal berangkat ke Amsterdam Mei mendatang, . Delapan tim yang memastikan masih bertahan di ‘Liga Hari Jumat’, julukan Europa League akan mengejar dua tiket ke partai puncak.

1. Chelsea vs Rubin Kazan

Berstatus sebagai juara Liga Champion musim lalu, The Blues terus melenggang ke perempat final. Namun lawan kali ini, masih seperti lawan-lawan sebelumnya yang merepotkan mereka. Berasal dari Eropa Timur, Rubin Kazan siap menaklukkan pasukan Rafael Benitez. Jangan lupa, Rubin adalah penjegal juara bertahan Atletico Madrid.

2. Tottenham Hotspur vs Basel

The Lily Whites lolos ke babak ini setelah menahan napas saat melawan Inter Milan. Kini musuh yang dihadapi adalah penakluk Manchester United musim lalu di Liga Champions, FC Basel. Bukan pekerjaan ringan untuk Gareth Bale dkk.

3. Fenerbahce vs Lazio

Lazio menjadi satu-satunya wakil Italia di perempat final Europa League. Mengandalkan Libor Kozak, pemain yang tak mendapatkan tim utama di liga domestik, Biancocelesti akan menghadapi Fenerbahce, kekuatan dari Turki. Setelah kemenangan-kemenangan mudah, ini barangkali saatnya kemampuan Lazio benar-benar dites.

4. Benfica vs Newcastle United

Benfica adalah klub ‘atas’, buangan dari Liga Champions. Di Europa League mereka selalu menang. Cocok berhadapan dengan Newcastle. The Magpies adalah rajanya hasil seri di turnamen ini.

Hasil Undian Europa League (2)