Scroll to Top

Facebook Kembali Jiplak Twitter, Siapkan Fitur Hashtag

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Mar 2013

facebook twitter

Tak bisa dipungkiri jika beberapa fitur Twitter menginspirasi layanan sejenis buat layanan serupa. Termasuk Facebook. Jejaring sosial populer tersebut dikabarkan siapkan fitur baru yang mengadaptasi layanan beken Twitter, hashtag.

Menurut laporan The Wall Street Journal yang dikutip dari CNET News Jumat (15/03/13), sumber yang enggan menyebutkan namanya mengatakan hal tersebut. Facebook tengah bekerja menyelesaikan fitur itu dalam waktu dekat ini.

Jubir Facebook tatkala diminta konfirmasi CNET News enggan berkomentar lebih jauh. Sejatinya hashtag juga dikenal di layanan Facebook lain. Instagram misalnya. Pun juga fitur ini hadir di Google Plus.

Hashtag yang merupakan kata atau topik yang diawali dan melekat dengan tanda pagar (#) secara sederhana miliki fungsi untuk mengorganisir topik sejenis yang ada. Topik ini dikumpulkan dalam ‘satu ruang’ yang bisa diakses serta ditelusuri jika menklik hashtag sejenis.

Pengguna bisa menambahkan hashtag ke post mereka yang bisa pula dikombinasikan dengan tautan, gambar, maupun video. Hashtag bisa juga diartikan sebagai jalan pintas atau kata kunci ke topik yang diinginkan.

Beberapa waktu yang lalu Facebook juga mengadaptasi fitur kondang Twitter yakni Follow. Dianggap membingungkan pengguna, Facebook memilih mengganti tombol Subcribe untuk page atau profil dengan tombol ‘ikuti’ tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda