Scroll to Top

5 RSS Feed Gratis Alternatif Google Reader

By Ibnu Azis / Published on Friday, 15 Mar 2013

Google Reader

Google Reader sedang sekarat. Tiga bulan lagi maut menjemputnya. Google telah putuskan untuk menghentikan reader kondang ini per 1 Juli 2013. Bagi Anda yang sedang mencari RSS Reader gratis alternatif pengganti Google Reader, berikut lima diantaranya.

1. Feedly (iOS, Android, dan web)

Feedly

Salah satu keunggulan Feedly adalah soal keintegrasian dengan Google Reader plus tampilan ala majalah. Ketika tak lagi mendukung sycn tiga bulan ke depan, tentu saja fitur tersebut akan sia-sia. Kelebihan lain yakni adanya fitur ‘Save for Later’ dan ketersediaannya lengkap di iOS, Android, dan web (Chrome serta Firefox).

2. Taptu (iOS, Android, dan web)

Taptu

Tak hanya sekadar reader, Taptu tampilkan visual antarmuka. Anda bebas mengostumisasi feed yang ada secara suka-suka dan menambahkan aksesbilitas dari akun Twitter dan Facebook. Selain hadir di aplikasi, tampilan Taptu versi web nampak lebih smoother.

3. Pulse (iOS, Android, dan web)

Pulse

Tampilan Pulse menyerupai Taptu dan tersedia di aplikasi mobile serta web. Layout-nya sangat familiar meski bagi mereka yang tidak terbiasa dengan news reader. Home page Pulse bisa diatur sedemikian rupa dengan feed terfavorit. Memungkinkan menambahkan akun Facebook untuk membaca berita yang telah dibagikan teman.

4. Flipboard (iOS dan Android)

Flipboard

Flipboard tak hanya populer sebagai reader di aplikasi mobile namun juga posisinya sebagao social-hub. Sayangnya Flipboard tidak mendukung web atau aplikasi desktop. Salah satu keunggulannya adalah soal tampilan. Tatkala menggunakannya, Anda berasa sedang membaca majalah sungguhan namun dengan nuansa digital.

5. Google Currents (iOS dan Android)

Google Currents

Serupa dengan Flipboard, aplikasi ini hanya ada di rahan mobile dan miliki tampilan laiknya majalah digital. Dirilis Desember 2011 lalu, Google Currents memang dikembangkan oleh Google. Mungkin memang disiapkan oleh raksasa internet ini bilamana layanan Google Reader tak lagi populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda