Scroll to Top

Hasil Akhir MotoGP Amerika : Casey Stoner Tak Terbendung

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 29 Aug 2011

Stoner Indy 2011Casey Stoner memimpin Repsol Honda finis 1-2 pada MotoGP seri Amerika yang kedua di Sirkuit Indianapolis.

Stoner berhasil menghentikan perlawanan rekan satu timnya Dani Pedrosa dan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo untuk merebut kemenangan perdananya di sirkuit tersebut. Ia menyelesaikan balapan dengan waktu 46 menit 52.786 detik unggul 4.828 detik dari Dani Pedrosa di posisi kedua.

Jalannya balapan di awal lomba berlangsung seru. Stoner, Pedrosa, dan Lorenzo terlibat aksi saling susul sejak balapan di mulai. Pada putaran ketiga Stoner yang sempat tercecer di posisi ketiga mulai melakukan pergerakan.

Stoner menyalip satu persatu pembalap didepannya antara lain Lorenzo yang sejurus kemudian disusul dengan direbutnya posisi pertama dari Dani Pedrosa. Ia pun melaju kencang tak terkejar sejak saat itu.

Pembalap tuan rumah Ben Spies yang memulai balapan dari posisi kedua harus melorot ke posisi sembilan pada putaran pertama. Namun secara pasti ia merangkak naik menyusul pembalap-pembalap didepannya seperti Colin Edwards, Alvaro Bautista, dan Nicky Hayden.

Ben Spies juga mengambil keuntungan dari Duel antara Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli untuk bisa naik ke posisi empat.

Kepercayaan diri Spies yang sedang berada di posisi puncak menjadi modal berharga dirinya untuk membayar kesalahan yang ia lakukan saat lomba dimulai. Pada putaran ke-17, Ben Spies dengan mulus melewati Lorenzo dan berhasil mengamankan posisi ketiga.

Nasib buruk menimpa banyak pembalap Ducati, masalah pada ban menjadi isu utama balapan kali ini. Valentino Rossi menjadi korban pertama yang harus menerima kenyataan pahit masuk pit untuk menukar motornya.

Karel Abraham menjadi pembalap Ducati selanjutnya yang mengalami masalah serupa. Sayang nasib Abraham tidak sebaik Rossi. Ia pun harus merelakan seri kali ini dengan beristirahat lebih dulu sebelum lomba usai.

Nicky Hayden melengkapi penderitaan Ducati setelah ia tampak mengalami hal serupa dengan Rossi. Akantetapi Hayden masih mampu melanjutkan lomba dan finis di posisi buncit.

Nasib sial datang kepada Hector Barbera. Pada putaran terakhir di tikungan terakhir ia tergelincir dan gagal menyelesaikan lomba.

Stoner yang mendominasi balapan finis diposisi pertama disusul Pedrosa dan Spies di posisi dua dan tiga. Kemengangan itu membantu Stoner memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Lorenzo, menjadi 44 angka.

Ini akan menjadi semakin berat bagi Lorenzo apabila pada balapan berikutnya ia tidak kunjung membaik ke performanya sebelum libur paruh musim.

 

Hasil Akhir MotoGP Amerika, Indianapolis :

  1. Casey Stoner       Repsol Honda                 46:52.786s
  2. Dani Pedrosa       Repsol  Honda                   + 4.828s
  3. Ben Spies          Factory Yamaha                 + 10.603s
  4. Jorge Lorenzo      Factory Yamaha                 + 16.576s
  5. Andrea Dovizioso   Repsol  Honda                  + 17.202s
  6. Alvaro Bautista    Rizla Suzuki                 + 30.447s
  7. Colin Edwards      Tech 3 Yamaha          + 39.690s
  8. Randy de Puniet    Pramac Ducati          + 53.416s
  9. Hiroshi Aoyama     Gresini Honda          + 53.790s
  10. Valentino Rossi    Ducati                 + 55.345s
  11. Cal Crutchlow      Tech 3 Yamaha          + 57.184s
  12. Marco Simoncelli   Gresini Honda        + 1:00.141s
  13. Toni Elias         LCR Honda            + 1:02.169s
  14. Nicky Hayden       Ducati                   +2 laps

Retirements:

  • Hector Barbera     Aspar Ducati             27 laps
  • Karel Abraham      Cardion AB Ducati        20 laps
  • Loris Capirossi    Pramac Ducati            12 laps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda