Scroll to Top

Timnas Indonesia: Luis Blanco Buat Ulah, BTN Gerah!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 15 Mar 2013

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia PSSI

Baru seumur jagung Luis Blanco melatih Timnas Indonesia, beberapa keputusan kontroversi sudah dibuatnya. Setelah mencoret Okto Mainai dari skuad Garuda, kini pelatih Argentina itu sempat membuat ulah dengan mencoret 14 pemain dari kompetisi ISL.

Di luar dugaan para pemain Persipura, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar sempat dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia hari ini (Jumat 15/3/13). Padahal para pemain bintang tersebut, belum sekalipun menunjukan performanya.

Ke-14 pemain tersebut adalah Syamsidar, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun dari Mitra Kukar.

Selanjutnya Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Richardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi dan Ian Louis Kabes dari Persipura Jayapura.

Ditambah lagi dua pilar Sriwijaya FC Palembang, Ponaryo Astaman dan striker yang sedang naik daun Tantan.

Ketika mendengar kabar dirinya dicoret Blanco, ke-14 pemain tersebut hanya duduk-duduk di lobi hotel tempat Timnas Indonesia menginap.

Bahkan beberapa pemain telah memesan tiket penerbangan, untuk kembali ke klubnya pada pukul 10 malam nanti.

Melihat rekan-rekannya dicoret tanpa alasan jelas, pemain lain dari klub ISL yang juga dipanggil melakukan aksi solidaritas dengan tidak mengikuti latihan. Tidak hanya itu, BTN pun akhirnya turun tangan.

Dalam konfirmasinya Wakil BTN, Harbiansyah mengaku kecewa atas keputusan Luis Blanco tersebut. Dirinya pun telah berupaya untuk memberikan pengertian kepada Blanco perihal masalah tersebut.

“Saya tidak setuju, karena beberapa pemain ini baru bertanding dan harus memulihkan tenaganya. Saya khawatir pelatih ini tidak mengerti bola, karena kami sudah berupaya memanggil pemain” tegas Harbiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda