Scroll to Top

Persib Tak Izinkan Pelatih Fisiknya ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 15 Mar 2013

Dino Sefrianto

Pelatih fisik Persib Bandung, Dino Sefrianto, dikabarkan telah mendapat panggilan dari Badan Tim Nasional untuk masuk di jajaran pelatih Timnas Indonesia yang dikepalai oleh Luis Manuel Blanco. Namun, manajemen Persib disebut-sebut tidak memberi izin Dino Sefrianto untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

“Selama dua minggu terakhir, saya tidak muncul untuk menindak lanjuti pemanggilan dari BTN, sebab tidak mendapatkan izin dari pihak manajemen Persib,” ungkap Dino Sefrianto di Bandung belum lama ini.

Dino Sefrianto mengaku sebenarnya sangat ingin berbuat sesuatu untuk Timnas Indonesia, namun ia harus menaati kebijakan yang ditetapkan manajemen tim Maung Bandung.

“Saya harus taat aturan, dengan memprioritaskan Persib. Apalagi, saya dikontrak hingga 2014. Hati kecil saya sebenarnya merintih karena ingin membela Timnas. Tapi saya juga harus realistis,” pungkasnya. (esa/mac)

Tidak diizinkannya Dino Sefrianto untuk mengemban tugas menjadi pelatih fisik Timnas Indonesia ini bukan untuk pertamakalinya. Ketika tim Garuda dibesut oleh Alfred Riedl, Dino Sefrianto juga memperoleh panggilan serupa. Namun, manajemen Persib keberatan melepasnya karena tim Maung Bandung sedang mempersiapkan diri untuk terjun ke kompetisi Indonesia Super League (ISL)..

“Tahun sebelumnya, saya juga dipanggil timnas untuk membantu pelatih Alfred Riedl. Tapi, panggilan tersebut tidak bisa dilakukan, sebab, bentrok dengan Persib yang harus menjalani masa persiapan di awal kompetisi ISL. Apalagi sekarang, saya terikat kontrak dengan Persib hingga 2014,” ujar Dino Sefriyanto.

Urung mendapatkan Dino Sefriyanto, BTN kemudian mengalihkan posisi pelatih fisik Timnas Indonesia kepada Yahya Sunarya. Dino Sefriyanto pun tidak mempermasalahkan keputusan BTN itu. Lagipula, Dino Sefriyanto mengaku pernah satu almamater dengan Yahya Sunarya.

“Tidak apa-apa jika posisi saya digantikan Yahya Sunarya, sebab dia adik kelas saya di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Angkatan pendidikan kami terpaut empat tahun,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda