Scroll to Top

Kisruh PSSI Harus Selesai di KLB, Kalau Tidak…

By Aditya / Published on Friday, 15 Mar 2013

La Nyalla - Djohar Arifin

Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 17 Maret 2013 mendatang diharapkan mampu menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi di PSSI. Jika kisruh PSSI tak juga rampung usai KLB digelar, maka seluruh rakyat Indonesia berhak marah dan kesal dengan orang-orang yang bercokol di induk sepakbola nasional itu. Pasalnya, rakyat sudah jenuh dan muak dengan polemik berkepanjangan yang terjadi di PSSI selama ini.

Hal tersebut dilontarkan oleh Dedi Gumelar alias Mi’ing, anggota Komisi X DPR RI. Anggota dewan yang juga populer sebagai komedian dari grup Bagito ini tampaknya merasa gerah karena konflik PSSI tak kunjung selesai. Bahkan, menjelang digelarnya KLB pun, masih saja ada pihak-pihak yang justru memperkeruh suasana.

“Rakyat di seluruh Indonesia wajib marah dan kesal jika dalam Kongres PSSI 17 Maret nanti, konflik di badan PSSI tidak juga kunjung usai,” tukas Dedi Gumelar di Jakarta, belum lama ini.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengingatkan, apabila KLB PSSI nanti tidak mampu menyelesaikan kisruh yang ada, maka FIFA akan bertindak dengan memberi sanksi kepada persepakbolaan nasional.

“Kalau sampai Kongres besok tidak beres juga, FIFA tidak akan segan-segan lagi akan menghukum sepakbola Indonesia,” tandas Mi’ing.

“Sebenarnya FIFA sudah berbaik hati dengan Indonesia, kalau negara-negara lain mungkin sudah dihukum sejak dulu,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda