Scroll to Top

Kiat Untuk Menentukan Kategori Circles Google+

By Melissa / Published on Monday, 29 Aug 2011

Fitur Circles yang menjadi ciri khas Google Plus memang sangat membantu para penggunanya dalam mengontrol informasi yang ingin bagikan.

Secara teknis, update terbaru Google Plus terhadap fitur circles sangat membantu para pengguna untuk merapikan urutan Circles mereka.

Namun terkadang para pengguna masih bingung dalam menentukan nama kategori untuk Circles mereka. Selain Friends, Family, Following, tentunya mereka ingin menambah kategori circles lain yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dikutip dari Inside Google Plus, simak beberapa kiat untuk menentukan kategori circles Anda:

  1. Geografi – Membagi circles berdasarkan wilayah sangat berguna untuk Anda yang sering bepergian. Misalnya Anda bertemu dengan beberapa orang-orang yang menarik ketika Anda berkunjung ke Paris tahun lalu, Anda dapat menambah circles “Paris 2010″. Atau Anda dapat membagi teman-teman Anda berdasarkan kota tempat tinggal mereka.
  2. Tingkat Keakraban – Circles berdasarkan tingkat keakraban sudah ada secara default di Google Plus, namun Anda dapat menambahkan circles baru seperti “teman online” atau “added me“.
  3. Periode Waktu – Circles ini bisa dipakai untuk membagi teman sekolah Anda, misalnya teman SD, SMP, SMU atau kuliah.
  4. Hobi  РAnda dapat menambahkan pengguna lain yang memiliki minat sama dengan Anda untuk bertukar informasi dengan mereka.
  5. Kesamaan – Kategori ini dapat Anda gunakan untuk membagi pengguna yang memiliki kesamaan dengan Anda. Misalnya sesama ibu rumah tangga, pecinta binatang, dll.

Kategori apa lagi yang biasa Anda pakai? Apakah Anda memiliki tips lain untuk mengatur circles?

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda