Scroll to Top

Rahasia Daniel Roekito Perbaiki Mental Persepam MU

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 15 Mar 2013

Sempat terseok-seok di awal kompetisi ISL, Persepam Madura United mampu bangkit dan meraih 2 kemenangan di laga tandang terakhirnya. Tidak tanggung-tanggung, korban terakhir mereka adalah tim Ibu Kota Persija Jakarta.

Meski hanya berlabel tim promosi, namun tidak menciutkan nyali Persepam Madura United (P-MU) untuk berkompetisi di Indonesia Super League musim ini.

Mengawali pertandingan perdana dengan formasi tim yang belum padu antar lini, membuat Persepam MU harus menelan pil pahit digunduli Persela 0-4.

Namun perlahan-lahan, Zaenal Arif Cs bisa bangkit dan meraih kemenangan demi kemenangan.

Tidak hanya di kandang sendiri, anak asuh Daniel Roekito juga mampu meraih kemenangan di kandang lawan.

Kini Persepam menempati peringkat ke-7 dari 11 kali pertandingan dengan mengoleksi 17 poin.

Memasukan 17 gol dan kemasukan 20 gol, membuat Persepam MU menjadi tim promosi yang mampu masuk sepuluh besar klasemen sementar ISL.

Ketika dimintai konfirmasinya, Daniel Roekito mengatakan salah satu kunci sukses pasukan Laskar Sape Kerap dalam mengarungi kerasnya kompetisi ISL adalah kemauan dan komitmen yang tinggi dalam melakoni tiap pertandingan.

“Jelas disini kemauan dan komitmen awal para pemain” tegas Daniel Roekito, seperti yang dilansir Beritajatim.

Mantan pelatih yang sempat membawa Persik Kediri juara itu mengakui bahwa di awal-awal kompetisi, P-MU masih belum menampakkan perkembangan permainan dan masih belum kelihatan kerjasama antar lini.

Namun seiring dengan perkembangan waktu, sedikit demi sedikit bisa diperbaiki dan diatasi oleh tangan dingin dan racikan khas Daniel Rukito.

“Awal-awal memang masih belum kelihatan. Akan tetapi kemauan, kerja keras dan disiplin menjadi salah satu kunci sukses hingga saat ini” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda