Scroll to Top

Kapten Timnas Indonesia? Bambang Pamungkas Pilih Boaz Solossa!

By Aditya / Published on Friday, 15 Mar 2013

Boaz Solossa

Bambang Pamungkas menilai Boaz Solossa adalah sosok yang paling pantas untuk mengemban tanggungjawab sebagai kapten Timnas Indonesia saat ini. Menurut Bepe, penyerang andalan Persipura tersebut sangat layak untuk memimpin timnas, seperti yang selama ini diperankannya di tim Mutiara Hitam. Bambang Pamungkas, yang selama ini kerap dipercaya memakai ban kapten timnas, sendiri tidak menjadi bagian dari skuat Garuda kali ini.

“Salah satu impian besar saya untuk sepakbola Indonesia adalah melihat Boaz Solossa memimpin skuad Indonesia, seperti yang selalu dia lakukan bersama Persipura,“ ujar Bambang Pamungkas di Jakarta belum lama ini.

Mantan pemain, kapten, sekaligus ikon Persija Jakarta ini juga melihat Boaz Solossa sebagai salah satu pesepakbola terbaik di Indonesia. Boaz Solossa, di mata Bepe, adalah seorang pemain yang sangat berbakat dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Catatan apik bersama Persipura adalah bukti kualitas seorang Boaz Solossa.

Boaz Solossa sendiri sempat menyatakan siap untuk kembali ke tim Merah-Putih, termasuk dengan tidak mempersoalkan siapapun yang menjadi pelatih Timnas Indonesia. Salah satu talenta sepakbola terbaik Papua ini pun berjanji akan tampil maksimal untuk timnas.

”Saya siap dipanggil pelatih timnas dan berjanji lebih disiplin lagi. Niat saya untuk bergabung ke timnas tidak akan hilang. Siapapun pelatihnya saya ingin mereka bisa menerima saya. Saya juga akan berusaha untuk menjadi lebih baik,” tandas Boaz Solossa.

Namun, impian Bambang Pamungkas untuk melihat Boaz Solosssa memimpin timnas tampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, menurut informasi terbaru, Boaz Solossa dan sejumlah pemain ISL lainnya sedang terlibat masalah dengan pelatih Luis Manuel Blanco dan tidak diizinkan ikut latihan timnas.

Bahkan, Boaz Solossa dan semua pemain Persipura yang telah berada di pelatnas Timnas Indonesia, dikabarkan akan segera kembali ke Papua karena masalah tersebut. Mereka disebutkan sudah memesan tiket pesawat untuk meninggalkan Jakarta dan terbang menuju Jayapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda