Scroll to Top

Timnas Indonesia Kacau, Ini 21 Pemain yang Ditolak Luis Manuel Blanco!

By Aditya / Published on Friday, 15 Mar 2013

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia

Belum lama harapan rakyat Indonesia mulai mengembang untuk dapat menyaksikan Timnas Indonesia yang solid, kini tim Garuda justru menuai masalah lagi. Sebanyak 21 pemain yang belum lama datang ke pelatnas ditolak oleh pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco. Wah, ada apa gerangan?

Semua pemain tersebut berasal dari klub-klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL). Mereka baru datang ke pelatnas karena harus memperkuat klub masing-masing dulu di kompetisi. Dengan alasan tidak mengikuti latihan secara penuh, para pemain itu pun mendapat penolakan dari Luis Manuel Blanco dan staf pelatih lainnya yang sama-sama berasal dari Argentina.

Padahal, sebelumnya para pemain ISL tersebut sudah meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih merasa kelelahan setelah membela klub mereka masing-masing dan menempuh perjalanan, apalagi bagi Boaz Solossa dan para pemain Persipura lainnya yang harus terbang dari Jayapura ke Jakarta.

Pelatih Luis Manuel Blanco sendiri tidak muncul di sesi latihan tersebut dengan alasan sakit perut, dan hanya mewakilkan apa yang dikehendakinya melalui para stafnya, yaitu asisten pelatih Jorge Di Gregori dan pelatih fisik Marcos Connena.

Siapa para pemain yang ditolak oleh Luis Manuel Blanco dan stafnya? Mereka adalah Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Samsidar, Hamka Hamzah, Jajang Mulyana, M Ridwan, Firman Utina, Hasyim Kipouw, Supardi, Egi Melgiansyah, M Roby, Ponaryo Astaman, Bayu Gatra, dan Tony Sucipto.

Adapun tujuh pemain asal Persipura, yakni Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Ruben Sanadi, memilih tidak menuju ke lapangan, barangkali karena kecewa atas penolakan sejumlah pemain lainnya yang sudah berada di area latihan.

Bahkan, para pemain tim Mutiara Hitam dikabarkan akan segera meninggalkan pelatnas Timnas Indonesia dan sudah memesan tiket pesawat untuk pulang ke Papua karena masalah ini. Sebelumnya, Luis Manuel Blanco tanpa ba bi bu juga telah mendepak Okto Maniani dari pelatnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda