Scroll to Top

X Factor Indonesia: Ilusia Girls yang Harus Pulang

By Ria Tanisa / Published on Saturday, 16 Mar 2013

x factor indonesia

Babak Gala Show 4 X Factor Indonesia telah usai digelar Jum’at (15/3/2013) malam hingga Sabtu (16/3/2012) dini hari. Kali ini Ilusia  Girls yang harus meninggalkan panggung X Factor Indonesia. Selain anak didik Ahmad Dhani itu, Gede Bagus juga menjadi nama yang disebut saat pengumuman bottom two (posisi dua terbawah dalam polling SMS). Keduanya akhirnya harus bertarung di babak save me song.

Dalam babak gala show yang mengusung tema 90-an ini, Gede Bagus sebenarnya telah memberikan penampilan yang cukup baik saat membawakan lagu milik Aerosmith, I Don’t Wanna Miss A Thing. Apalagi dia juga memberikan kejutan dengan menampilkan gitaris Dewa Budjana sebagai pengiringnya.

Lain halnya dengan Ilusia Girls. Grup yang beranggotakan Iin Nur Indah Sahib, Annisa Aprilia Baawad, Amalia Ayu Saraswati, dan Lusi Hasiana Sibarani itu sempat mendapatkan kritikan juri yang cukup pedas saat membawakan lagu Everything I Do, I Do It For You milik Bryan Adams. Bahkan, Anggun C. Sasmi menilai jika Ilusia Girls tampil membosankan.

“Kalian tahu aku suka sama kalian satu per satu. Tapi, kalau (kalian) bareng enggak tahu. Aku merasa ngantuk. Mungkin karena aransemennya,” ucap Anggun.

Dalam babak save me song, Gede Bagus menyanyikan lagu You Give Me Something milik James Morrison, sedangkan Ilusia Girls mencoba mencuri perhatian juri dengan menyanyikan lagu You And I milik Lady Gaga. Ketiga juri yaitu Anggun, Rossa dan Bebi Romeo akhirnya lebih memilih Gede Bagus ketimbang Ilusia Girls. Ahmad Dhani sendiri sebagai mentor Ilusia Girls mencoba tetap berbesar hati.

“Ya mau diapain lagi ya, saya kan udah mengeluarkan segala macam strategi dan lain-lain. Dan memang ini adalah kompetisi yang sangat berat,” ujar Ahmad Dhani,sesaat setelah Gala Show XFI digelar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (16/3) dini hari

“Saya rasa semua yang keluar dari X Factor Gala ini adalah mereka-mereka yang bangga bisa menjadi 13 besar karena tidak mudah masuk di 13 besar X Factor,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda