Scroll to Top

HTC: Samsung Galaxy S4 Sama Saja, Menggunakan Casing Plastik

By Ditya / Published on Saturday, 16 Mar 2013

HTC One vs Galaxy S4

Melihat Samsung merilis smartphone Galaxy S4 andalannya, HTC tampaknya sama sekali tak gentar dan cukup percaya diri dengan HTC One besutannya. Bahkan, produsen smartphone asal Taiwan ini malah mengejek Galaxy S4 sebagai smartphone yang sama saja dengan yang dulu yang menggunakan casing berbahan plastik.

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S3 dan Galaxy S4 adalah dua smartphone flagship yang menggunakan casing berbahan plastik dan berdesain non-unibody yang memungkinkan pengguna untuk membuka casing belakang dan melepas baterai.

Ternyata hal ini menjadi bahan ejekan HTC yang memang terkenal sebagai produsen smartphone kelas premium. HTC sendiri membandingkan Galaxy S4 dengan HTC One besutannya, HTC One datang dengan desain yang jauh berbeda dengan HTC One X, serta mengusung casing berbahan aluminium unibody.

“Dengan kelanjutan dari tubuh plastik dan layar yang lebih besar menjadi perubahan fisik yang paling jelas, Galaxy terbaru Samsung ini dibandingkan dengan casing aluminium dengan desain unibody pada HTC One. Ini sama sekali berbeda,” kata Benjamin Ho, Chief Marketing Officer HTC.

HTC sendiri beranggapan bahwa sebuah smartphone premium tidak menggunakan casing berbahan plastik, tapi menggunakan bahan aluminium dengan desain unibody, seperti HTC One. Samsung sendiri bukan tanpa alasan memilih casing plastik, karena bahan tersebut mudah dibentuk dan dapat diproduksi dalam jumlah besar tanpa memakan waktu lama.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/03/2013), tampaknya pernyataan HTC yang merupakan kritikan pedas terhadap Galaxy S4 ini akan memulai sebuah persaingan di pasar smartphone kelas atas. Lalu, mana yang lebih baik menurut pembaca, HTC One atau Samsung Galaxy S4? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda