Scroll to Top

1 Juta Unit BlackBerry 10 Telah Dipesan Oleh Mitra Tanpa Nama

By Ditya / Published on Saturday, 16 Mar 2013
BlackBerry Q10
BlackBerry Q10

BlackBerry telah mengumumkan bahwa salah satu mitra telah memesan 1 juta unit smartphone BlackBerry 10 dan pengiriman pesanan tersebut akan segera dilakukan. Sayangnya, BlackBerry tidak menyebutkan siapa mitra yang telah memesan smartphone BlackBerry 10 hingga 1 juta unit tersebut, sehingga banyak menyebutnya sebagai mitra misterius atau mitra tanpa nama.

Meski pemesanan tersebut dilakukan oleh mitra tanpa nama, tapi pemesanan 1 juta unit smartphone BlackBerry 10 ini adalah pemesanan terbesar dalam sejarah perusahaan asal Kanada yang dahulu bernama Resarch In Motion (RIM).

“Pemesanan 1 juta unit ini terdengar luar biasa atas kepercayaan pada BlackBerry 10. Konsumen siap untuk pengalaman pengguna baru, dan BlackBerry 10 memberikan. Dengan dukungan mitra yang kuat, ditambah dengan platform yang benar-benar baru, kami memiliki resep ampuh untuk sukses,” kata Rick Costanzo, VP penjualan global BlackBerry.

Kabar ini malah justru membuat penasaran banyak pihak, siapa yang memesan smartphone berbasis BlackBerry 10 dengan angka yang cukup besar? Banyak spekulasi yang memperkirakan mitra yang tak disebutkan oleh BlackBerry tersebut adalah salah satu operator besar di Amerika Serikat atau sebuah instansi perusahaan.

Smartphone berbasis BlackBerry 10 sendiri ada dua, yakni BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10. BlackBerry Z10 datang dengan layar berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel dengan kerapatan layar mencapai 355 pixel per inch (ppi). Dapur pacu BlackBerry Z10 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (15/03/2013), sedangkan BlackBerry Q10 ini mengusung dapur pacu yang sama dengan BlackBerry Z10, yakni ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon S4 Plus dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Layar BlackBerry Q10 ini berukuran lebih kecil dari BlackBerry Z10, hal ini wajar mengingat BlackBerry Q10 dibekali keypad QWERTY fisik. BlackBerry Q10 dilengkapi layar berukuran 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan teknologi Super AMOLED.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda