Scroll to Top

Persib Diwakilkan Umuh & Risha Di KLB PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Persib Bandung akan diwakilkan oleh Umuh Muchtar & Direktur Risha Adi Wijaya, di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta Minggu (17/3/13).

KLB PSSI sendiri dilaksanakan, untuk menyelesaikan dualisme kepengurusan yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

Dalam konfirmasinya Media Officer Persib, Irfan Suryadireja membenarkan hal tersebut. Irfan tidak membantah jika Persib akan diwakilkan Umuh Muchtar & Risha Adi Wijaya di KLB 17 Maret 2013 mendatang.

“Sudah diputuskan, utusan Persib ke KLB PSSI Pak Umuh dan Pak Risha” tegas Irfan.

Sementara itu jelang bergulirnya KLB, 18 pengurus provinsi (pengprov) yang mengalami dualisme menuntut hak mereka untuk hadir di kongres.

Sebelumnya PSSI  Djohar sudah memverifikasi seluruh peserta kongres yang berjumlah 100 peserta.

Hal itu mengacu pada MoU Kuala Lumpur yang meminta peserta kongres nanti berdasarkan daftar voters Kongres PSSI Solo 2011 lalu.

Lantaran harus mengacu kepada MoU itu, tim verifikasi akhirnya mencoret nama-nama caretaker yang sempat ditunjuk PSSI menggantikan ketua-ketua sebelumnya. Namun keputusan itu membuat beberapa pihak berang.

Cholid Ghoromah yang ditunjuk PSSI sebagai caretaker pengprov Jawa Timur, menjelaskan bahwa seluruh pengprov caretaker PSSI itu merupakan pengprov yang sah dan diakui oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Menurut Cholid 100 voters yang sudah dinyatakan dirilis tidak sah kedudukannya, karena status mereka dipertanyakan.

“Seperti dari perwakilan Persija Jakarta kenapa dipilih Ferry Paulus (Ketua Umum Persija Jakarta versi ISL) padahal sebelumnya kan Tomi Tobias. Kenapa 18 pengprov ini dikatakan bukan yang sah. Ini ada unsur kesengajaan agar Indonesia disanksi oleh FIFA” tutur Cholid.

Di tempat yang sama CEO PSIS Semarang, Novel Bakri menjelaskan bahwa  dia tidak akan segan-segan protes keras  jika PSSI tetap tak acuh pada suara ke-18 pengprov tersebut.

“Kami ini adalah anggota PSSI yang sah sesuai yang diputuskan oleh ketum PSSI dan komite eksekutif” ungkap Novel seperti yang dilansir Vivanews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda