Scroll to Top

Samsung: Penjualan Perangkat Berbasis Windows 8 & Windows Phone 8 Payah

By Ditya / Published on Saturday, 16 Mar 2013
Samsung ATIV S
Samsung ATIV S

Setelah beberapa waktu lalu petinggi Samsung mengatakan bahwa Windows 8 tak jauh beda dengan Windows Vista, kini Mobile Chief Samsung J.K Shin, mengatakan bahwa penjualan perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Windows Phone 8 payah.

Raksasa elektronik dan smartphone yang baru saja meluncurkan Galaxy S4 ini mengatakan bahwa perangkat berbasis sistem operasi Windows yang meliputi Windows 8 dan Windows Phone 8 ini mendapat sambutan yang baik hanya di pasar Eropa, sedangkan wilayah lain penjualan perangkat berbasis Windows payah.

“Smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8 atau Windows Phone 8 tidak terjual dengan baik,” kata J.K Shin, Mobile Chief Samsung.

Samsung sendiri telah mencoba bermain di perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows, sebut saja Samsung Ativ Smart PC yang menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro dan smartphone Samsung Ativ S yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Namun, penjualan perangkat tersebut dinilai payah. Bahkan, samsung menghentikan penjualan perangkat berbasis Windows RT di pasar Eropa. Ini mengindikasikan bahwa raksasa perusahaan asal Korea Selatan ini tak puas dengan performa penjualan perangkat tersebut.

Samsung juga mengatakan bahwa berdasarkan riset yang dilakukan oleh IDC, Android saat ini menguasai 70 persen pasar smartphone yang disusul Apple di posisi kedua dengan 21 persen pasar. Windows Phone hanya mampu meraih 2,6 persen pasar smartphone.

Seperti yang dilansir dari CNET (15/03/2013), serangkaian pernyataan yang dilontarkan Samsung ini memang sebuah kritik pedas bagi Microsoft. Banyak pihak yang memperkirakan bahwa hal ini adalah indikasi Samsung akan meninggalkan perangkat berbasis sistem operasi Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda