Scroll to Top

Sir Alex Minta Rio Ferdinand Pertimbangkan Panggilan Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Rio Ferdy

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dengan tegas meminta Rio Ferdinand untuk mempertimbangkan kembali pemanggilannya ke Timnas Inggris untuk melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa kontra San Marino dan Montenegro.

Nama Ferdinand memang secara mengejutkan kembali dipanggil oleh Roy Hodgson, manajer The Three Lions, guna menghadapi dua pertandingan krusial tersebut. Tak terkecuali dengan Fergie yang juga merasa terkejut dengan kabar itu.

Namun Fergie menyarankan agar Ferdinand memikirkan kembali panggilan itu. Menurut Fergie, bagaimanapun juga United saat ini tengah membutuhkan tenaganya untuk menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

“Saya juga terkejut dengan kabar itu. Saya perlu bicara dengan dokter tim soal ini. Kami harus terlebih dulu memastikan ia berada dalam kondisi bugar. Kami akan melihat semua opsi sebelum Rio memutuskan bergabung atau tidak,” jelas Fergie.

Fergie memang sangat memperhatikan kondisi kebugaran Ferdinand.  Ia menilai salah satu faktor kenapa Ferdinand kembali tampil bagus adalah karena klub mampu mengontrol kebugaran pemain yang juga melakukan yoga tersebut.

Manajer asal Skotlandia itu juga menilai Ferdinand akan lebih baik tetap berada di markas latihan United selama jeda pertandingan internasional. Hal itu untuk tetap menjaga kondisi Ferdinand agar tetap fit disaat United menghadapi jadwal padat, terutama pertandingan replay kontra Chelsea yang digelar hanya 48 jam dari laga kontra Sunderland.

Jika ingin tetap memakai jasa Ferdinand, Hodgson agaknya boleh merayu Fergie dengan iming-iming hanya memainkan Ferdinand di satu dari dua pertandingan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda