Scroll to Top

Liga Inggris: Mental Pemain Reading Sedang Ambruk

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Reading FC

Jelang pertandingan kontra Manchester United, situasi tak mengenakkan terjadi di kubu Reading. Manajer caretaker Eamonn Dolan berkata bahwa mental para pemain saat ini sedang jatuh menyusul dipecatnya manajer Brian McDermott awal pekan ini.

Dolan berkisah, para pemain seperti tak bergairah dalam menjalani sesi latihan pekan ini. Mereka begitu kehilangan sosok McDermott yang telah mengantar tim kembali merasakan atmosfer Premier League dengan status jawara Divisi Championship musim lalu.

Beberapa pemain senior bahkan mengaku kecewa dengan cara pemilik klub, Anton Zingarevich, dalam memperlakukan McDermott. Apalagi para pemain mendapat kabar pemecatan itu dari SMS berantai.

“Ini adalah pekan yang sulit bagi semua anggota di tim ini. Para pemain merasa down sejak awal pekan ini,” ujar Dylan yang akan memimpin tim bertanding di Old Trafford.

“Normalnya, ketika seorang manajer dipecat karena hasil kerjanya buruk, para pemain tak akan terpengaruh. Tapi tidak dalam kasus ini.”

Eamonn Dolan
Eamonn Dolan

McDermott memang mengabdikan waktunya selama hampir 13 tahun bagi Reading. Dimulai dari jabatannya di tim U-19, sebagai scout, dan juga sebagai manajer tim senior yang merupakan jabatan terakhir yang ia emban sebelum dipecat.

Akan menjadi pekerjaan maha berat tentunya bagi Dolan malam nanti di Old Trafford, terutama terkait cara memperbaiki mental anak asuhnya. Namun jika Garath McCleary dkk bisa berpikir positif, mereka tentunya akan bermain maksimal dan mempersembahkan kemenangan bagi eks manajer yang begitu mereka cintai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda