Scroll to Top

Mark Zuckerberg CEO Terbaik Dunia Versi Glassdoor

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Mark Zuckerberg

Menurut Glassdoor Mark Zuckerberg terpilih menjadi CEO terbaik di dunia dengan tingkat kepuasan mencapai 99%. Ia dinilai memimpin perusahaan dengan baik dan karyawan puas akan kinerjanya.

Tingkat ‘kepuasan’ karyawan naik 14% jika dibandingkan tahun lalu. Berikut salah satu kutipan ‘kesaksian’ karyawan dari markas besar FB di Menlo Park, California, seperti dikutip dari AllFacebook Sabtu (16/03/13).

“Ia membuat sebuah komunitas yang terbuka dari bawah. Kepercayaan dari masyarakat dan karyawan tertanam di sini. Kami semua benar-benar hormat padanya,” tulis salah satu karyawan Facebook.

Glassdoor sendiri adalah sebuah komunitas karir yang mengubungkan antara pekerja dan perusahaan. Tiap tahun situs ini rutin merilis daftar tersebut dengan studi dan masukan dari karyawan.

Di posisi ke-2 hingga ke-5 secara berturut-turut adalah Bill McDermott & Jim Hagemann Snabe (SAP), Dominic Barton (McKinsey & Company), Jim Turley (Ernst & Young), dan John E. Schlifske (Northwestern Mutual).

Sementara itu dari perusahaan-perusahaan internet ada Larry Page (Google) di posisi 11 dan Jeff Bezos (Amazon) di posisi ke-16. Untuk perusahaan teknologi nama-nama CEO berkecambah. Seperti Jen-Hsun Huang ke-15 (NVIDIA), Hans Vestberg ke-17 (Ericsson-Worldwide), Tim Cook ke-18 (Apple), Paul S. Otellini ke-21 (Intel), atau Larry Ellison ke-46 (Oracle).

Muncul sebuah anggapan beberapa waktu lalu saat Facebook gagal total di IPO, masih pantaskah Mark Zuckerberg untuk memimpin jejaring sosial populer ini. Dari segi teknologi ia jagonya. Tapi untuk bisnis sekilas istri Priscilla Chan ini jadi mendadak ‘pakar’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda