Scroll to Top

FB Jadi Media Bullying Paling Masif

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Bullying

Facebook ditengarai sebagai media paling masif dalam tindakan bullying. Twitter di urutan kedua dengan korban utama adalan netizen pria berusia 19 tahun. Fakta ini menurut studi terbaru.

Studi yang dilakukan olehThe Trolled Nation dari KnowTheNet.org.uk untuk gerakan aman dan nyaman saat berinternet yang mengungkap data jika 85% pria berusia 19 tahun jadi korban intimidasi online.

Remaja hanya menjadi korban sebanyak 37%. Hanya 17% dari mereka yang melaporkan tindakan ini ke orangtua serta hanya 1% yang memberitahu guru mereka.

Selain 87% berujar jika terjadi di Facebook, 19% mengaku terjadi di Twitter. Sementara itu 13% mengaku mengalaminya di BBM. Emma-Janes Cross, CEO BeatBullying berujar jika tak sedikit anak muda menderita dalam keheningan.

Bullying baik online dan offline terus menjadi masalah serius bagi sejumlah besar remaja dan kita tidak bisa mengabaikan efek yang sering merusak dan tragis,” ujarnya.

Sementara itu psikolog Arthur Cassidy mengatakan jika intimidasi di dunia maya miliki dampak lebih besar daripada pria yang berusia lebih tua.

“Tingkat bunuh diri sangat tinggi di antara demografis ini, sehingga itu mengkhawatirkan mendengar bahwa remaja secara keseluruhan yang memilih untuk berurusan dengan penyalahgunaan internet sendiri daripada berbicara kepada orang tua atau guru untuk membantu,” terangnya.

Facebook sendiri berpendapat jika tak ada tempat bagi pelecehan dan intimidasi di situsnya. Mereka telah siapkan sekian tool untuk menangkal aksi tersebut. Demikian dikutip dari Telegraph Sabtu (16/03/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda