Scroll to Top

Google Plus Update: Google+ Tambahkan Pilihan “Ignore” Dan “Block”

By Erni Dwi / Published on Monday, 29 Aug 2011

Anda pernah mendapati seseorang yang anda pikir cukup menggangu anda di dunia Social Network?, Kini Google+ mencoba mengusung relasi yang sebenarnya pada dunia-nyata pada lingkungan Google+ dengan cara memfasilitasi anda dengan fitur “ignore” dan “block”.

Pada dasarnya, metode ignoring ini tidak sama dengan blocking , Menurut Olga Wichrowska pada postingnya di Google+ “pada dasarnya “ignoring someone” menyatakan bahwa anda hanya tidak berminat untuk membacanya ” . Meng-ignore bisa jadi kita hanya tidak tahu siapa mereka, atau bisa jadi kita tidak ingin melihat apa saja yang seseorang bagikan dalam stream. Sedangkan Blocking lebih ke pembatasan cara seseorang berinteraksi dengan apa yang kita bagikan.

google plus ignoredFitur ignore ini memberikan 3 fungsi diantaranya :

  • Anda tidak akan melihat posting yang anda ignore pada stream.
  • Anda tidak lagi akan mendapatkan notifikasi tentang aktifitas orang yang anda ignore tersebut.
  • Dengan meng-ignore seseorang akan membuatnya keluar dari cicle dan pengguna ini tidak akan mendapatkan notifikasi bahwa dia telah di-ignore oleh anda.

Cara meng-Ignore :

  • Ignore dapat dilakukan dari Google+ atau pada stream notifikasi, anda cukup mengklik tombol ignore dan kemudian anda akan mendapatkan pesan konfirmasi.
  • Anda juga dapat melakukan ignore dari halaman Incoming, setelah anda melakukan ignore kemudian anda akan mendapatkan pesan konfirmasi.
  • Anda juga dapat melakukan ignore dari Halaman Cicle, pilih orang yang akan anda ignore, dan klik ignore.

Google+ juga memfasilitasi anda dengan kemudahan untuk meng-un-ignore, anda bisa kapanpun membatalkan ignore ke pengguna lain dengan memilih “More action ” pada halaman Circle, dan anda dapat dengan langsung meng -un-ignore dari sana.

google plus blockFitur Block :
Membloking seseorang memiliki tingkatan lebih tinggi dari ignore. Pada dasarnya anda benar-benar tidak menginginkan mereka berada dalam Google+. Setelah anda melakukan bloking maka :

  • Mereka yang anda blok akan dihilangkan dari circle dan extended circle.
  • Anda tidak akan melihat posting mereka pada circle.
  • Mereka tidak akan melihat apapun yang anda bagikan pada stream.
  • Mereka yang anda blok tidak akan bisa mengkomentari posting anda

Pada Fitur-fitur pembatasan ini sepertinya Google+ selain mencoba memberikan keleluasaan bagi pengguna Google+ untuk mengontrol kepada siapa saja pengguna ingin berinteraksi melalui profil masing-masing, Google+ sepertinya juga mencoba memberikan suasana Real Life pada jejaring sosial ini.

Untuk lebih lanjut mengenai update fitur Ignore ini anda bisa melihatnya pada Kanal Googleplusupdate pada Youtube berikut :

[youtube JU___xbsMMQ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda