Scroll to Top

PSSI Undang Nurdin Halid & Jokowi ke KLB

By Aditya / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Nurdin Halid PSSI

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sebentar lagi akan digelar. Dari sekian tamu yang diundang, ada dua nama yang cukup menarik perhatian, yaitu diundangnya mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi untuk menghadiri KLB PSSI yang akan dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 17 Maret 2013 mendatang.

Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, nama Jokowi memang semakin melambung dan menjadi idola baru bagi sebagian masyarakat ibukota. Adalah hal yang memang seharusnya PSSI mengundang pria asal Solo itu karena KLB digelar di Jakarta, tempat di mana Jokowi memimpin.

Untuk Nurdin Halid, memang agak memperoleh perhatian lebih. Pasalnya, eks Ketua Umum PSSI yang digantikan oleh Djohar Arifin Husin ini sudah lama tidak go publik setelah dilengserkan. Lagipula, pada masanya, Nurdin Halid menjadi sosok yang kontroversial dan seolah-olah dijadikan musuh bersama oleh publik sepakbola Indonesia.

Apa motivasi PSSI mengundang Nurdin Halid ke KLB? Ternyata undangan tersebut terkait dengan status tokoh asal Makassar itu sebagai mantan Ketua Umum PSSI. Panitia KLB pun tak lupa mengundang para eks ketua umum lainnya, seperti

“Kami juga mengundang Pak Maulwi Saelan, Pak Azwar Anas, dan Pak Agum Gumelar. Selain itu kami juga mengundang Menpora, Ketua Umum KONI dan KOI,” jelas Sekjen PSSI, Hadiyandra, di Jakarta, kemarin.

Maulwi Saelan adalah Ketua Umum PSSI periode 1964-1967, Azwar Anas cukup lama memimpin PSSI yaitu dari tahun 1991 hingga 1999, sedangkan Agum Gumelar merupakan Ketua Umum PSSI pada kurun 1999 sampai dengan 2003 sebelum digantikan oleh Nurdin Halid yang memimpin sejak tahun 2003 hingga 1 April 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda