Scroll to Top

Jan Mucha Ikuti Jejak Carlos Tevez

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Jan Mucha

Everton meraih kemenangan brilian dengan skor 2-0 atas Manchester City, Sabtu(16/3/2013). Untuk hasil itu, mereka layak berterima kasih pada Jan Mucha, kiper asal Slovakia yang melakukan banyak penyelamatan penting. Padahal, beberapa hari sebelumnya ia ditangkap polisi karena kasus mengemudi, sama dengan yang dialami Carlos Tevez pekan lalu.

Yap, Mucha harus berurusan dengan kepolisian setempat karena ia tengah mengemudikan mobilnya. Padahal saat itu ia tak tahu bahwa ia sedang terkena skorsing mengemudi. Mucha mengaku, segala urusan seperti itu ia serahkan pada klub dan ia tak mendapat pemberitahuan dari pihak Everton terkait surat pemberitahuan dari kepolisian.

Situasi yang sama juga dialami Tevez pekan lalu. Sehari sebelum laga versus Barnsley, Tevez digelandang ke Kepolisian Macclesfield karena alasan yang sama dengan Mucha.

Apiknya, hal itu ternyata tak mempengaruhi mental bertanding Tevez. Menjadi ujung tombak tim karena cederanya Sergio Aguero, Tevez malah bisa mencetak hat-trick ke gawang Barsnley. Saking senangnya, manajer Roberto Mancini malah berharap polisi mau menahan Tevez tiap hari!

Tevez-Barnsley

“Jika penahanan itu bisa membuat performanya meningkat, saya berharap polisi menahannya setiap hari,” canda Mancini.

Apa yang dialami Tevez sepertinya dijadikan inspirasi oleh Mucha. Bagaimana tidak, melakoni pertandingan hanya beberapa hari setelah ditahan polisi, Mucha tampil istimewa di laga versus City.

Setidaknya, ada delapan penyelamatan yang ia lakukan di pertandingan itu. Termasuk dua aksi brilian untuk menggagalkan upaya jarak dekat dari Tevez dan James Milner.

Selepas pertandingan, rekan setim Mucha di Everton seperti merasa berhutang pada kiper yang kontraknya habis di akhir musim ini tersebut. Sylvain Distin bahkan sampai menggendong Mucha sebagai wujud kegembiraannya.

Well, ada yang mau ditahan polisi lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda