Scroll to Top

Real Sociedad vs Real Valladolid 4-1: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Real Sociedad vs Real Valladolid 4-1 Hasil Liga Spanyol

Real Sociedad menambah panjang rentetan rekor tak terkalahkan mereka hingga 10 laga beruntun. Hal ini terjadi setelah dua gol Antoine Griezmann, satu dari Imanol Agirretxe, dan satu dari Xabi Prieto menciptakan hasil pertandingan Real Sociedad vs Real Valladolid skor 4-1. Hasil Liga Spanyol ini membuat Sociedad sementara bercokol di peringkat empat alias batas terakhir ke Liga Champion musim depan.

Sabtu, 16 Maret 2013, Borussia Dortmund cuma membutuhkan lima menit untuk mencetak tiga gol sehingga menggilas tamunya Freiburg dengan skor 5-1. Di wilayah Eropa lain, Real Sociedad melakukan cara yang hampir sama. Efektivitas Carlos Vela mencetak 4 gol hanya dalam waktu `15 menit, membuat mereka berada di posisi terhormat. Cuma ada di bawah Barcelona, Real Madrid, dan Atletico.

Memanfaatkan kerapuhan Valladolid yang cuma menang sekali dalam tujuh partai terakhir, Real Sociedad berusaha tampil agresif di Anoeta. Ketukan demi ketukan ke gawang Dani Hernandez berbuah di menit 33. Ketika itu, terjadi kemelut di depan gawang kubu Jose Zorilla.

Aksi individu Mikel Gonzalez Martinez, berakhir dengan umpan akuratnya pada Antoine Griezmann yang tak terkawal. Penyerang berkebangsaan Prancis berdarah Basque, menyarangkan gol ke sudut gawang Valladolid, dan memastikan itu bukan yang terakhir.

Sepanjang 14 menit berikutnya, Dani Hernandez mesti membuang catatannya sepanjang musim. Untuk pertama kalinya gawangnya terjebol 4 kali dalam satu pertandingan. Carlos Vela menjadi biang keladi gol-gol tersebut. Disodorkannya dua assist, untuk Imanol Agirretxe di menit 39 dan untuk Xabi Prieto di menit 48.

Di sela-sela gol tersebut, menjelangbabak pertama berakhir, Griezmann mencetak gol keduanya dalam laga tersebut berkat seorang David Zurutuza.

Menang 4-0 ketika laga masih menyisakan 42 menit, adalah segalanya untuk Sociedad. Sementara itu, Valladolid yang tak mau terluka lebih banyak, berusaha mengoptimalkan serangan.

Sebuah gol hadir oleh pemain pengganti Javi Guerra ketika laga masih menyisakan tiga menit lagi. Namun, cuma sampai di situ saja perjuangan kubu Jose Zorilla. Anak asuh Miroslav Djukic mesti terpatri di papan tengah dan menyaksikan tuan rumah bertengger di batas akhir ke Liga Champions.

Real Sociedad: Bravo; Carlos Martínez (Estrada ’76), Mikel, Íñigo Martínez, De la Bella (José Ángel ’65); Illarramendi, Zurutuza, Xabi Prieto (Pardo ’67); Vela, Griezmann, Agirretxe.

Valladolid: Dani; Balenziaga, Rueda, Sereno, Rukavina; Rubio (Baraja ’83), Sastre, Omar, Oscar, Rama (Bueno ’54); Manucho (Guerra ’70).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda