Scroll to Top

Hasil Leverkusen vs Bayern Munchen Skor 1-2 Liga Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Leverkusen vs Munchen 1-2

Bayern Munchen lagi-lagi menunjukkan keperkasaan mereka di liga domestik, Bundesliga. Bermain di Bay Arena pada Minggu, 17 Maret 2013, pasukan Juup Henyckes berhasil menciptakan hasil pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen skor 1-2. Adalah gol bumuh diri Philipp Wollscheid yang memastikan tiga angka untuk Munich. hasil Liga Jerman ini tetap membawa Bayern unggul 20 poin dari Dortmund, dan 24 dari Leverkusen.

Meski bermain di kandang sendiri, Leverkusen dibuat tersadar pada satu hal. Perbedaan 21 poin antara mereka dengan Munchen bukanlah sebuah kebetulan.Meski tidak menurunkan seluruh tim A, klub Allianz Arena tetap lebih tajam dalam menyerang, lebih tenang dalam mengontrol keadaan, dan lebih unggul ball possession.

Maka yang terjadi adalah tak banyak ‘bicaranya’ Andre Schurrle dan terisolasinya seorang Stefan Kiessling sepanjang babak pertama. Selebihnya, Munchen terlihat dominan dan gol sewaktu-waktu bisa terjadi.

Perjalanan tim tamu memetik satu gol ke gawang Bernd Leno cukup memakan waktu. Setelah berkali-kali Arjen Robben menjadi teror bagi pertahanan Bayer, hadirlah gol Mario Gomez di menit 37 yang sensasional.

Menerima umpan Xherdan Shaqiri yang cukup sulit, Gomez melakukan tiga sentuhan untuk mengecoh dua pemain belakang Leverkusen sejak hampir setengah lapangan. Memasuki kotak penalti, dikirimkannya bola ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah. 0-1.

Leverkusen vs Bayern Munchen 1-2

Harus menang setidaknya untuk tetap menjaga jarak dengan Dortmund, pelatih Sascha Lewandowski memasukkan Sidney Sam dan Jens Hegeler. Munchen terlihat mampu mengontrol keadaan, sebelum akhirnya Juup Heynckes memutuskan untuk bertahan. Dua kunci utama, Arjen Robben dan Mario Gomez ditarik keluar sejak menit 70-an. Dan hasilnya, serangan Leverkusen berbuah di menit 74.

Adalah Simon Rolfes yang menaklukkan Manuel Neuer. Berawal dari sebuah tendangan bebas, kekosongan lini belakang tim tamu membuat sang kapten Leverkusen leluasa mencetak gol dari jarak dekat.

Ketika pertandingan seakan berakhir dengan kedudukan seri, datanglah bala bantuan untuk Munchen. Bukan dari pemain pengganti, tapi dari bunuh diri pemain tuan rumah. Malapetaka menghampiri Philipp Wollscheid ketika upayanya menanduk demi menghalau bola malah masuk ke gawang sendiri.

Upaya Leverkusen terhalang oleh waktu. Skor akhir tetap 1-2 untuk tim tamu dan semakin dekat saja gelar Bundesliga kembali didapatkan Munchen setelah dua tahun mampir di Dortmund.

Bayer Leverkusen: Leno, Boenisch, Schwaab, Wollscheid, Daniel Carvajal, Rolfes, Reinartz (Jens Hegeler ’61), Bender, Schurrle (Sidney Sam ’46), Castro, Kiesling.

Bayern Munchen: Neuer, Rafinha, Boateng, Dante, Alaba, Martinez, Gustavo ( Anatoliy Tymoshchuk ’79), Robben (Daniel Van Buyten ’73), Schweinsteiger, Shaqiri, Gomez ( Claudio Pizarro ’71)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda