Scroll to Top

Pemain ISL Tegaskan Siap Kapanpun untuk Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Ponaryo Astaman Timnas

Pelatnas Timnas Indonesia sempat mengalami guncangan ketika pelatih Luis Manuel Blanco tidak mengizinkan 21 pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang belum lama tiba untuk mengikuti latihan. Meskipun demikian, Ponayo Astaman mewakili rekan-rekannya, menegaskan bahwa mereka siap kapanpun untuk Timnas Indonesia.

Ponaryo Astaman menyatakan, ia dan para pemain lainnya datang memenuhi panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia. Kapten Timnas Indonesia saat berlaga di ajang Piala Asia 2007 ini dengan tegas mengatakan bahwa semua pemain timnas adalah sama, tidak memandang dari mana asal kompetisinya dan hal-hal lain.

Mengenai permasalahan dengan Luis Manuel Blanco, Ponaryo Astaman menyerahkan sepenuhnya kepada BTN. Yang jelas, para pemain yang saat itu baru saja tiba sudah menyampaikan permohonan izin kepada staf pelatih timnas untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih kelelahan lantaran harus menempuh perjalanan panjang dan baru saja membela klub masing-masing di kompetisi.

Kejadian ditolaknya sejumlah pemain oleh Luis Manuel Blanco memang disesalkan oleh Ponaryo Astaman. Jenderal lapangan tengah Sriwijaya FC ini menilai polemik yang terjadi justru mengesankan dikotomi antara pemain IPL dan ISL, meskipun, akunya, ia dan rekan-rekannya tidak mau terjadi pengkotak-kotakan dalam timnas. Namun, Ponaryo Astaman kembali menegaskan komitmennya untuk membela tim Garuda.

“Akibat kejadian tadi (ditolaknya para pemain oleh Luis Manuel Blanco) membuat dinamika yang berkembang mau tidak mau, suka tidak suka sudah terkesan kami terbelah antara IPL dan ISL. Padahal kami sudah menghilangkan kesan itu,” ujar Ponary Astaman.

“Kami datang ke sini untuk seleksi timnas. Kami tidak memposisikan menjadi berbeda, biarkanlah manajemen timnas dan BTN yang menyelesaikannya. Kapan pun kami siap untuk timnas!” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda