Scroll to Top

Diizinkan Persib, Sergio van Dijk Siap Bersaing di Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Sergio van Dijk Persib

Setelah memperoleh izin dari manajemen Persib Bandung, Sergio van Dijk segera bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan pelatnas Timnas Indonesia. Pemain terbaru Persib itu menyatakan senang dan siap bersaing untuk memperebutkan tempat di skuat Garuda asuhan pelatih Luis Manuel Blanco.

Sergio van Dijk mengatakan, dapat membela Timnas Indonesia adalah cita-citanya sejak dulu. Oleh karena itulah pemain kelahiran Belanda ini memutuskan untuk berganti kewarganegaraan menjad WNI agar bisa menyumbangkan andil bagi tim nasional negara leluhurnya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Sudah cita-cita saya membela timnas,” ujar Sergio van Dijk di Jakarta, sesaat sebelum bergabung ke pelatnas Timnas Indonesia.

Meskipun cukup banyak pemain yang bergabung di skuat timnas, namun Sergio van Dijk menegaskan bahwa dirinya sudah siap bersaing untuk memperoleh posisi di Timnas Indonesia yang akan menjamu Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar pada tanggal 23 Maret 2013 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Saya siap bersaing untuk mendapatkan satu tempat di timnas,” tekad mantan penyerang andalan Adelaide United di Liga Australia ini.

Sergio van Dijk adalah salah satu dari sejumlah pemain Persib Bandung yang dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia di Jakarta. Selain Sergio van Dijk, pemain Persib Bandung lainnya yang turut dipanggil ke timnas adalah Supardi, Firman Utina, Tony Sucipto, I Made Wirawan, dan M. Ridwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda