Scroll to Top

Hasil Getafe vs Athletic Bilbao Skor 1-0 Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Hasil Getafe vs Athletic Bilbao Skor 1-0 Liga Spanyol

Sebuah gol cepat dari Borja Fernandez di menit 6 sudah cukup untuk mengantarkan hasil pertandingan Getafe vs Athletic Bilbao skor 1-0. Tampil di Colisseum Alfonso Perez pada Minggu, 17 Maret 2013, hasil Liga Spanyol berupa kemenangan tipis ini terus membuka klub Madrid berhak memimpikan Europa League.

Pertandingan sepakbola memang berjalan selama 2 x 45 menit. Namun, sebuah kelengahan sesaat, bisa berakibat sangat fatal. Hal inilah yang dirasakan Athletic Bilbao di pekan ke-28 Liga Spanyol. Adalah sebuah takdir, ketika Marcelo Bielsa masih memegang kemudi Singa-Singa Basque, mereka adalah para pemegang ball possessions. Namun, gol tidak hadir karena banyaknya penguasaan bola.

Menit keenam, dalam serangan kedua Getafe ke gawang Gorka Iraizoz, tuan rumah berpesta. Tendangan penjuru Pedro Leon gagal diamankan tiga pemain belakang Athletic dan Borja memanfaatkan kesempatan untuk menyarangkan gol.

Gol cepat ini seperti meruntuhkan mental Athletic. Mereka yang baru saja melakukan clean sheet dalam dua laga terakhir, seperti tidak bisa bangun dari mimpi buruk. Buktinya dari penguasaan bola hingga 58%, tak satu pun tembakan mengancam gawang Miguel Moya. Termasuk kesempatan Ibai di ujung babak pertama.

Bielsa, seperti biasa, menebarkan para andalannya di babak kedua. Iker Muniain, Fernando Llorente, hingga Gaizka Toquero masuk sebelum laga berjalan semakin panjang. Trio yang membawa aroma Athletic musim lalu. Namun, aroma itu telah lenyap. Justru Bilbao yang berusaha menghindari gol tambahan dari tuan rumah.

Skor akhir tetap 1-0 untuk Getafe. Mereka berada di peringkat delapan dengan jarak satu poin saja dari Europa League. Sementara itu, Athletic menjalani nasib baru musim ini: tak degradasi, tapi juga tak bisa ke Eropa.

Getafe: Moyá; Miguel Torres (Lopo ’25), Rafa, Fede, Escudero; Borja, Xavi Torres; Pedro León, Abdel Barrada (Lacen ’83), Diego Castro (Lafita ’73); Colunga.

Athletic: Iraizoz; Iraola, San José, Ekiza, Laporte; Ander Herrera, Iturraspe (Muniain ’57); Susaeta (Toquero ’68), De Marcos, Ibai Gómez; Aduriz (Llorente ’63).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda